JANGAN DIHANYUTKAN OLEH PERASAAN | RUMAH DOA KELUARGA - RDK

JANGAN DIHANYUTKAN OLEH PERASAAN

Shalom, apa kabar? disayang Tuhan, disayang Tuhan, disayang Tuhan.

Bacaan Alkitab Tahun 2024: Mazmur 63-65

Ayub 15:12 Mengapa engkau dihanyutkan oleh perasaan hatimu dan mengapa matamu menyala-nyala

Dalam satu waktu, kita mungkin saja dapat merasakan senang atau sedih, bergairah atau patah semangat. Meskipun perasaan terkadang menuntut untuk dituruti, kita tidak harus membiarkan perasaan-perasaan itu menguasai hidup kita.

Kita dapat belajar mengatur emosi kita, sebelum emosi kita mengatur hidup kita. Hal itu merupakan salah satu kebenaran penting yang kita pelajari sejak menjadi orang percaya. Pada saat kita dapat menguasai emosi kita, terutama emosi negatif, kita dapat menikmati kehidupan yang Tuhan anugerahkan kepada kita secara konsisten.

Kalau kita membangun sebuah kebiasaan untuk bertindak berdasarkan perasaan, jangan heran jika hidup kita terlihat naik turun, dan maju mundur. Perasaan kita tidak menentu, itu sebabnya hidup kita juga jadi tidak menentu, jika kita mengikutinya.

Suatu hari ada seorang pria ditinggal oleh kekasihnya. Pria ini membiarkan dirinya berlarut-larut dalam kesedihan, kekecewaan, dan kemarahan. Akibatnya, pria ini depresi, hatinya penuh kepahitan, dan mengalami kesulitan untuk melihat bahwa Tuhan menyediakan pemulihan dan teman hidup yang lain bagi dirinya.

Kejadian di atas ada di sekitar kita. Ketika seseorang membiarkan dirinya dituntun oleh perasaan, dampaknya, perlahan tetapi pasti, dapat menjadi sangat mengerikan.

Namun, bersyukurlah kita memiliki kebenaran Firman Tuhan, sehingga kita dapat membuat keputusan dan bertindak tidak hanya berdasarkan perasaan, melainkan berdasarkan kebenaran yang kita percayai. Tuhan senantiasa memberikan kita kekuatan ketika kita bergerak berdasarkan kebenaran-Nya.

Tuhan Yesus memberkati kita semua, salam dan doa kami #RumahDoaKeluarga

Komentar

  1. Kejadian di atas ada di sekitar kita. Ketika seseorang membiarkan dirinya dituntun oleh perasaan, dampaknya, perlahan tetapi pasti, dapat menjadi sangat mengerikan.

    BalasHapus
  2. Ayub 15:12 Mengapa engkau dihanyutkan oleh perasaan hatimu dan mengapa matamu menyala-nyala

    BalasHapus
  3. Kalau kita membangun sebuah kebiasaan untuk bertindak berdasarkan perasaan, jangan heran jika hidup kita terlihat naik turun, dan maju mundur. Perasaan kita tidak menentu, itu sebabnya hidup kita juga jadi tidak menentu, jika kita mengikutinya.

    BalasHapus
  4. Hidup di dalam Tuhan Yesus selalu berkemenangan dan keluarga besar Petrus ada didalam Tuhan Yesus, amien 🇮🇱❤️🙏.

    BalasHapus
  5. ...,Tuhan senantiasa memberikan kita kekuatan ketika kita bergerak berdasarkan kebenaran-Nya.

    Puji Tuhan Terimakasih untuk renungannya. Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  6. bersyukurlah kita memiliki kebenaran Firman Tuhan, sehingga kita dapat membuat keputusan dan bertindak tidak hanya berdasarkan perasaan, melainkan berdasarkan kebenaran yang kita percayai

    BalasHapus
  7. Bila kira menyerahkan hidup ini sepenuhnya tidak perlu takut sebab Tuhan yang mengaturnya Amen.

    BalasHapus
  8. Tuhan Yesus memberkati kita semua, salam dan doa kami #RumahDoaKeluarga

    BalasHapus

Posting Komentar