TANGGUH DAN KUAT MENGHADAPI TANTANGAN | RUMAH DOA KELUARGA - RDK

TANGGUH DAN KUAT MENGHADAPI TANTANGAN


Shalom, apa kabar? Disayang Tuhan. Disayang Tuhan, disayang Tuhan

Bacaan Alkitab Tahun 2024: 1 Tawarikh 23-25

Mazmur 27:6 Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN.

Ada lebih dari 300 kali Alkitab menyebutkan kata musuh. Saya ingin membahasakan kata musuh di situ sebagai tantangan atau masalah. Jadi, setidaknya, di dalam Alkitab, merupakan hal yang biasa untuk memiliki tantangan atau masalah.

Jika Alkitab memandang masalah sebagai sebuah hal yang biasa, atau mungkin kita dapat mengatakan bahwa masalah adalah bagian dari kehidupan kita, bagaimana pandangan Anda? Apakah Anda juga menganggap masalah adalah hal yang umum terjadi?

Jika demikian, itu berarti kita tidak perlu terkejut dengan tantangan atau masalah? Atau dengan kata lain, kita tidak perlu menyerah terhadap tantangan atau masalah. Karena, jika kita menyerah terhadap sebuah masalah, kita akan tetap menghadapi masalah lain di kemudian hari.

Lalu, bagaimana respons yang tepat terhadap tantangan atau masalah?

Hadapi dan selesaikan sampai tuntas. Jangan lari atau menghindarinya. Benar, meskipun kita hadapi dan selesaikan masalah kita, masalah yang lain akan tetap ada. Namun, ketika kita bertekad menghadapi dan menyelesaikan sebuah tantangan, kita akan memiliki kekuatan dan hikmat lebih dalam menghadapi tantangan berikutnya.

Berbeda halnya jika kita menyerah. Saat kita menyerah, tantangan berikutnya menjadi jauh lebih berat.

Saya berdoa agar kita menjadi orang-orang yang tangguh dan kuat menghadapi tantangan. Tuhan ada di pihak kita, Yesus telah memberikan janji bagi kita, dan Roh Kudus ada di dalam kita. Kita sudah memiliki kekuatan lebih dari yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dan masalah.

Jadilah pemenang, jadilah berani, jadilah orang-orang yang berdiri teguh di dalam Kristus, sehingga dunia dapat melihat bahwa kita berbeda. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Salam dan doa kami #RumahDoaKeluarga

Komentar

  1. Mazmur 27:6 Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN.

    BalasHapus
  2. Jadilah pemenang, jadilah berani, jadilah orang-orang yang berdiri teguh di dalam Kristus, sehingga dunia dapat melihat bahwa kita berbeda.amin

    BalasHapus
  3. Hadapi dan selesaikan masalah sampai tuntas. Jangan lari atau menghindarinya

    BalasHapus
  4. Jadilah pemenang, jadilah berani, jadilah orang-orang yang berdiri teguh di dalam kristus

    BalasHapus
  5. Amen...Terimakasih Hamba-Nya Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  6. Jadilah pemenang, jadilah berani, jadilah orang-orang yang berdiri teguh di dalam Kristus, sehingga dunia dapat melihat bahwa kita berbeda.

    BalasHapus
  7. Jika Alkitab memandang masalah sebagai sebuah hal yang biasa, atau mungkin kita dapat mengatakan bahwa masalah adalah bagian dari kehidupan kita, bagaimana pandangan Anda? Apakah Anda juga menganggap masalah adalah hal yang umum terjadi?

    BalasHapus
  8. Hadapi dan selesaikan sampai tuntas. Jangan lari atau menghindarinya. 

    BalasHapus
  9. Ada lebih dari 300 kali Alkitab menyebutkan kata musuh. Saya ingin membahasakan kata musuh di situ sebagai tantangan atau masalah. Jadi, setidaknya, di dalam Alkitab,

    BalasHapus
  10. Kita pasti dapat mengatasi setiap masalah bersama Tuhan Yesus, amen.

    BalasHapus
  11. Hadapi setiap masalah dan tantangan yang datang, karena Tuhan Yesus akan senantiasa menyertai kita dan Roh Kudus yang akan memberikan kekuatan dan keteguhan kepada kita.

    BalasHapus
  12. Jadilah orang2 yang berdiri Teguh di dalam Kristus.Sehingga Dunia dapat melihat bahwa kita berbeda.Amen🙏

    BalasHapus
  13. Puji Tuhan haleluya..berdiri teguh jangan goyah

    BalasHapus
  14. Amen puji Tuhan menjadikan kita sebagai pemenang bila kita berserah dan bergantung penuh kepada Tuhan Yesus Amen.

    BalasHapus
  15. Jadilah pemenang, jadilah berani, jadilah orang-orang yang berdiri teguh di dalam Kristus, sehingga dunia dapat melihat bahwa kita berbeda. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Salam dan doa kami #RumahDoaKeluarga

    BalasHapus
  16. Mazmur 27:6 Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN

    BalasHapus
  17. Shalom, apa kabar? Disayang Tuhan. Disayang Tuhan, disayang Tuhan.

    BalasHapus

Posting Komentar