LANGKAH HIDUP ORANG PERCAYA - NEHEMIA PASARIBU | GPI PONDOK DAUD | RUMAH DOA KELUARGA - RDK | BERKAT TUHAN

 LANGKAH HIDUP ORANG PERCAYA

Shalom, apa kabar? Disayang Tuhan, disayang Tuhan, disayang Tuhan

Bacaan Alkitab Tahun 2024: 1 Raja-Raja 4-6

Mazmur 37:23-24 Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

Setiap kita memiliki perjalanan hidup pribadi bersama dengan Tuhan. Kita bersyukur, bahwa Tuhan senantiasa menuntun kita, menunjukkan jalan yang harus kita tempuh, dan dengan pertolongan-Nya, kita dapat mengikuti Dia. Perjalanan bersama Tuhan adalah perjalanan selangkah demi selangkah yang kita lakukan dengan ketaatan. 

Banyak orang menginginkan seluruh gambaran besar mengenai hidup mereka sebelum berserah kepada Tuhan, tetapi Tuhan tidak bekerja dengan cara itu. Tuhan ingin menuntun kita hari demi hari, selangkah demi selangkah. Tuhan ingin kita bergantung kepada-Nya.

Dengan iman, kita mengambil satu langkah demi satu langkah yang Tuhan tunjukkan kepada kita dan kemudian Dia akan memberikan arahan berikutnya. Ada saatnya mungkin kita terjatuh atau keluar dari jalur yang Tuhan telah tetapkan, tetapi kasih-Nya selalu menarik kita kembali ke dalam jalan-jalan-Nya yang ajaib.

Bagaimana perjalanan hidup kita bersama Tuhan hari ini? Kapan terakhir kali kita memberikan kendali kepada-Nya untuk menuntun hidup kita? Buatlah keputusan untuk membiarkan Dia menuntun hidup kita seiring kita semakin mengenal-Nya. Saya percaya, Tuhan senantiasa menuntun kita ke tempat yang jauh lebih, dari apa pun situasi yang sedang kita tinggali hari ini.

Jika kita ingin Tuhan memakai hidup kita, jangan biarkan ketakutan atau kegagalan menghentikan langkah kita untuk terus mentaati Tuhan.

Kita dapat bersyukur bahwa Tuhan tidak hanya melihat di mana kita berada sekarang, tetapi Dia juga melihat di mana kita, di masa mendatang. Dia tidak hanya melihat kelemahan kita, tetapi juga melihat potensi kita.

Tuhan selalu menuntun kita ke tempat yang lebih baik dan menginginkan kita untuk terus melangkah ke depan. Jangan takut mencoba, sesuatu yang baru selama hati kita selalu terkoneksi kepada Tuhan.

Terkadang, berjalan bersama Tuhan seperti berjalan di dalam kabut. Kita hanya dapat melihat satu langkah di depan kita. Namun, seiring kita melangkah, Tuhan akan menuntun kita melalui kabut itu. Selangkah demi selangkah.

Saya percaya perjalanan bersama Tuhan adalah perjalanan yang paling menyenangkan. Perjalanan di mana kita akan melihat mujizat, berkat, kuasa, dan hal-hal yang luar biasa terjadi

Sebuah kesaksian dari seorang anak Tuhan yang tertulis di Alkitab:

Rut 1:16 Tetapi kata Rut: “Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab, ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku.

Rut berasal dari bangsa Moab, bangsa yang menyembah berhala. Rut menikah dengan salah satu anak dari Naomi, seorang Israel. Selang beberapa lama, sang suami meninggal. Dalam situasi demikian, Rut memutuskan sesuatu yang luar biasa. Rut memutuskan mengikuti Naomi, mertuanya, pulang ke tanah kelahiran Naomi.

Rut tidak hanya memutuskan untuk setia terhadap Naomi, Rut juga memutuskan untuk mengenal Tuhan yang Naomi sembah, yaitu Yahweh. Di akhir kisahnya, kita tahu bahwa Rut bertemu dengan Boas, seorang kaya dari sanak saudara Naomi, dan melalui keturunan Rut, lahirlah Daud dan Yesus. Oh, sangat dahsyat sekali.

Rut adalah gambaran bagaimana Tuhan dapat mengubah sebuah kehidupan yang terpuruk menjadi kehidupan yang dahsyat dan membawa berkat.

Mungkin banyak hal yang tidak kita mengerti terjadi di dalam kehidupan kita. Sama seperti Rut, di tengah ketidaktahuan dan pergumulan yang dia hadapi, dia memutuskan untuk merendahkan hatinya dan belajar mengenal kebenaran melalui Naomi.

Rut mengikuti jejak Tuhan yang tidak kelihatan melalui jejak orang yang mencintai Tuhan. Saya percaya Tuhan menaruhkan orang-orang benar di sekitar kita untuk mengubah kehidupan kita yang buruk menjadi mulia. Tuhan menaruh orang-orang itu untuk menuntun kita kepada kebenaran dan menjaga langkah kita agar tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri.

Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan. 

Komentar

  1. Mazmur 37:23-24 Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

    BalasHapus
  2. Shalom, apa kabar? Disayang Tuhan, disayang Tuhan, disayang Tuhan

    BalasHapus
  3. Tuhan Yesus memberkati Rumah Doa Keluarga

    BalasHapus
  4. Rut 1:16 Tetapi kata Rut: “Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab, ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku.

    BalasHapus
  5. Rut adalah gambaran bagaimana Tuhan dapat mengubah sebuah kehidupan yang terpuruk menjadi kehidupan yang dahsyat dan membawa berkat.

    BalasHapus
  6. Dengan iman, kita mengambil satu langkah demi satu langkah yang Tuhan tunjukkan kepada kita dan kemudian Dia akan memberikan arahan berikutnya.

    BalasHapus
  7. Banyak orang menginginkan seluruh gambaran besar mengenai hidup mereka sebelum berserah kepada Tuhan, tetapi Tuhan tidak bekerja dengan cara itu. Tuhan ingin menuntun kita hari demi hari, selangkah demi selangkah. Tuhan ingin kita bergantung kepada-Nya.

    BalasHapus
  8. Dea Anjelina Putri SimanjuntakMinggu, April 07, 2024 5:49:00 AM

    Tuhan menaruh orang-orang itu untuk menuntun kita kepada kebenaran dan menjaga langkah kita agar tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri.

    BalasHapus
  9. Mazmur 37:23-24 (TB) TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya;
    apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

    BalasHapus
  10. Nama:Sarma renatalia
    Kelas:8
    Rut 1:16 Tetapi kata Rut: “Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab, ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku.

    BalasHapus
  11. Kami keluarga Petrus tetap percaya penyertaan Tuhan Yesus, amien ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฑ❤️๐Ÿ™

    BalasHapus
  12. Tuhan Yesus beri kami hikmad pengertian melakukan kehendak Bapa sorgawi Amen.

    BalasHapus
  13. Tuhan menaruh orang-orang itu untuk menuntun kita kepada kebenaran dan menjaga langkah kita agar tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri.

    Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan. Amin

    BalasHapus
  14. Tuhan dapat mengubah sebuah kehidupan yang terpuruk menjadi kehidupan yang dahsyat dan membawa berkat.

    BalasHapus
  15. Bacaan Alkitab Tahun 2024: 1 Raja-Raja 4-6

    BalasHapus
  16. Tuhan ingin kita bergantung kepada-Nya.

    BalasHapus
  17. LANGKAH HIDUP ORANG PERCAYA - NEHEMIA PASARIBU | GPI PONDOK DAUD | RUMAH DOA KELUARGA - RDK | BERKAT TUHAN

    BalasHapus
  18. Shalom, Apa kabar? Disayang Tuhan, disayang Tuhan, disayang Tuhan.

    BalasHapus
  19. LANGKAH HIDUP ORANG PERCAYA - NEHEMIA PASARIBU | GPI PONDOK DAUD | RUMAH DOA KELUARGA - RDK

    BalasHapus
  20. Kejadian 2:17 “… tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.”

    BalasHapus
  21. Shalom GPI PONDOK DAUD, apa kabar? Disayang Tuhan, disayang Tuhan, disayang Tuhan

    BalasHapus
  22. engan iman, kita mengambil satu langkah demi satu langkah yang Tuhan tunjukkan kepada kita dan kemudian Dia akan memberikan arahan berikutnya. Ada saatnya mungkin kita terjatuh atau keluar dari jalur yang Tuhan telah tetapkan, tetapi kasih-Nya selalu menarik kita kembali ke dalam jalan-jalan-Nya yang ajaib.

    BalasHapus
  23. Shalom, apa kabar? Disayang Tuhan. Disayang Tuhan, disayang Tuhan.

    BalasHapus
  24. Jika kita ingin Tuhan memakai hidup kita, jangan biarkan ketakutan atau kegagalan menghentikan langkah kita untuk terus mentaati Tuhan.

    BalasHapus

Posting Komentar