RADIKAL: LEBIH DALAM BERSAMA TUHAN - NEHEMIA PASARIBU | GPI PONDOK DAUD | RUMAH DOA KELUARGA - RDK | BERKAT TUHAN

 

RADIKAL: LEBIH DALAM BERSAMA TUHAN

Shalom, mari kita membahas kebenaran Firman Tuhan di balik pohon korma.

Mazmur 92:13 Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon. 

Pohon korma adalah jenis tumbuhan padang gurun. Sebelum kita membahas mengenai pesan yang Tuhan ingin sampaikan melalui ilustrasi pohon korma, saya ingin kita mengerti terlebih dulu situasi di padang gurun. Saat siang hari, suhu di padang gurun dapat mencapai 60 derajat celcius, sedangkan di malam hari dapat mencapai minus 20 derajat celcius. Ditambah lagi, padang gurun sering dilanda badai dengan kecepatan 40-60 km per jam.

Sama seperti kebanyakan pohon lain, pohon korma pun berawal dari sebuah biji kecil. Yang membedakan adalah proses menanam biji itu. Pertama-tama, penanam korma perlu membuat lubang sedalam 1-2 meter, kemudian memasukkan biji itu ke dalam lubang. Setelah itu, biji korma ditindih dengan tanah, batu, dan pasir, secara berurutan. 

Ketika biji korma mulai berkecambah, biji itu otomatis kesulitan untuk tumbuh ke atas karena tertindih tumpukan tanah, batu, dan pasir. Itu alasan mengapa akar pohon korma merambat sangat dalam ke bawah untuk mencari sumber air. Rata-rata panjang akar pohon korma mencapai ratusan meter bahkan kilometer. Akar yang luar biasa dalam ini bukan hanya membuat pohon korma kuat menghadapi badai gurun, tetapi juga dapat menjadi sumber mata air. 

Prinsip yang sama dapat kita terapkan dalam kehidupan kita. Jika hidup kita mengakar kuat ke dalam kebenaran Firman Tuhan, tidak peduli seberapa besar badai ataupun panas terik, kita akan bertahan. Bukan hanya itu, kita juga dapat menjadi “sumber mata air” atau tempat penghiburan bagi orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita. 

Kata “mengakar kuat” ini di dalam bahasa latin ditulis radix, yang merupakan asal kata radikal. Seringkali orang mengartikan radikal ini dengan gerakan atau tindakan yang berani, bahkan cenderung anarkistis. Padahal sesungguhnya, arti radikal adalah mengakar kuat ke dalam. 

Jika kita memiliki hubungan yang kuat dengan kebenaran Firman Tuhan, kita adalah orang-orang yang radikal, yang lebih dalam bersama Tuhan, yang tidak mudah diombang-ambingkan keadaan. 

Harus kita akui, masih banyak area ketakutan dan kekuatiran di dalam hidup ini. Namun, kita tidak mau berdiam diri dan pasrah terhadap hal itu. Tuhan janjikan kehidupan yang luar biasa, yang bebas dari rasa takut dan kuatir, dan kita ingin menikmati kehidupan seperti itu. 

Kita percaya Tuhan ciptakan kita untuk perkara-perkara ajaib dan Dia memanggil kita untuk memuliakan nama-Nya. 

Mari, kita semua untuk menantang diri kita untuk selangkah, atau dua langkah, lebih maju dalam hidup ini. 

Jika kita belum pernah memeluk kedua orangtua kita atau mencium mereka, lakukan. Jika kita belum pernah berdoa untuk orang yang sakit, lakukan. Jika kita belum pernah membaca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu, lakukan. 

Jika kita belum pernah memberi persepuluhan secara rutin, lakukan. Jika kita ingin membuat doa keluarga di rumah, lakukan. Jika kita belum memiliki waktu khusus untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan, buatlah waktu khusus.

Intinya, lakukan sesuatu yang radikal bersama Tuhan. Lakukan dan buat terobosan terhadap hal-hal yang selama ini takut kita lakukan. 

Jangan biarkan ketakutan dan kekuatiran membatasi jiwa dan pikiran kita. Kita akan belajar sesuatu yang berharga pada saat kita melakukannya.

Lebih dalam bersama Yesus, kita sanggup menaggung segala perkara. mulut kita penuh dengan pujian dan ucapan syukur, bukan dengan ucapan ketakutan dan kekuatiran kita. Pada saat kita melakukan hal itu, mungkin tantangan yang kita hadapi tetap ada, tetapi kita akan mendapatkan kekuatan baru untuk menghadapinya, yaitu RADIKAL: LEBIH DALAM BERSAMA YESUS

Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan.

Komentar

  1. Amen, memiliki hubungan yang kuat dengan kebenaran Firman Tuhan

    BalasHapus
  2. Kita percaya Tuhan ciptakan kita untuk perkara-perkara ajaib dan Dia memanggil kita untuk memuliakan nama-Nya.

    BalasHapus
  3. Lebih mengakar dalam menjalin hubungan dengan Tuhan membuat kita kuat di dalam menghadapi setiap tantangan di situasi apapun, dan hati, pikiran dan ucapan kita selalu penuh dengan ucapan syukur kepada Tuhan.

    BalasHapus
  4. Prinsip yang sama dapat kita terapkan dalam kehidupan kita. Jika hidup kita mengakar kuat ke dalam kebenaran Firman Tuhan

    BalasHapus
  5. Jika kita memiliki hubungan yang kuat dengan kebenaran Firman Tuhan, kita adalah orang-orang yang radikal, yang lebih dalam bersama Tuhan, yang tidak mudah diombang-ambingkan keadaan.

    BalasHapus
  6. Mazmur 92:13 Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon.

    BalasHapus
  7. Amennn Happy Sunday✝️๐Ÿ›⛪

    BalasHapus
  8. Kita percaya Tuhan ciptakan kita untuk perkara-perkara ajaib dan Dia memanggil kita untuk memuliakan nama-Nya

    BalasHapus
  9. Mazmur 89:2
    "Aku hendak menyanyikan kasih setia TUHAN selama-lamanya, hendak memperkenalkan kesetiaan-Mu dengan mulutku turun-temurun."

    BalasHapus
  10. Berilah aku Tuhan hati seperti hati Mu dan hikmad pengertian untuk melakukan perintah Mu Tuhan Yesus Amen.

    BalasHapus
  11. Puji Tuhan
    Sungguh firman yang memberkati๐Ÿ™

    BalasHapus
  12. Lebih dalam bersama Yesus, kita sanggup menaggung segala perkara. mulut kita penuh dengan pujian dan ucapan syukur, bukan dengan ucapan ketakutan dan kekuatiran kita. Pada saat kita melakukan hal itu, mungkin tantangan yang kita hadapi tetap ada, tetapi kita akan mendapatkan kekuatan baru untuk menghadapinya, yaitu RADIKAL: LEBIH DALAM BERSAMA YESUS

    BalasHapus
  13. Lebih dalam bersama Yesus, kita sanggup menaggung segala perkara.

    BalasHapus
  14. Luar biasa, firman Tuhan yang menguatkan iman. Amin๐Ÿ™๐Ÿ˜‡

    BalasHapus
  15. Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan.

    BalasHapus
  16. Amen,berakar kuat pada kebenaran firman Tuhan.

    BalasHapus
  17. Amin ๐Ÿ™
    Berakar kuat didalam Yesus ๐Ÿ™

    BalasHapus
  18. Amen, Lebih dalam bersama Yesus melakukan segala perkara

    BalasHapus

Posting Komentar