KARYA SALIB KRISTUS - NEHEMIA PASARIBU | RUMAH DOA KELUARGA - RDK


 KARYA SALIB KRISTUS

Shalom, Salib adalah tempat pertukaran di mana kita memberikan kepada Tuhan apa yang kita miliki dan Dia memberikan kepada kita apa yang Dia miliki.

2 Korintus 5:21 Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah. 

Dia mengambil semua dosa, kelemahan, pelanggaran, kesalahan, kegagalan, dan memberikan kita kemampuan, kekudusan, dan kekuatan-Nya. Dia mengambil sakit penyakit dan kemiskinan kita, dan menganugerahkan kita kesehatan dan kelimpahan. Dia mengambil masa lalu kita dan memberikan kita masa depan yang penuh harapan.

Dengan kekuatan sendiri kita tidak memiliki apa-apa yang dapat kita banggakan, tetapi di dalam Yesus, kita memiliki banyak hal yang dapat kita syukuri.

Pengorbanan yang Kristus lakukan bagi kita di atas kayu salib mengingatkan betapa berharganya hidup kita. Hidup lama kita yang tanpa harapan ditukar dengan kehidupan baru yang penuh harapan

1 Petrus 2:24a Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran.

Ketika Yesus mengorbankan diri-Nya, Dia bukan hanya menumpahkan darah-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya, tetapi juga memberikan kepada kita pengampunan dosa, pembebasan kutuk, kesembuhan, kesehatan, dan berkat. 

Segala yang buruk yang seharusnya menjadi bagian kita diambil oleh-Nya dan dipakukan di atas kayu salib. Sebagai gantinya, Dia melepaskan segala yang baik dan mulia yang menjadi bagian-Nya untuk diberikan kepada kita.

Di kayu salib terjadi pertukaran di mana yang buruk dipakukan dan yang baik dilepaskan, kutuk disalibkan dan berkat dianugerahkan, sakit penyakit dihancurkan dan kesehatan diberikan.

Ibrani 12:3 Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa. 

Tidak dapat dipungkiri, seringkali situasi dan kondisi dapat membuat apa yang kita yakini dan percayai berubah. Mungkin setelah mendengar khotbah panjang di Ibadah Minggu, hati kita terbakar, dan kitaa dapat dengan yakin mengatakan, “Saya pasti bisa”. Namun selang beberapa minggu, ketika masalah bertubi-tubi mulai menghantam, kita mulai terpuruk dan kembali bertanya, “Tuhan, mengapa Engkau ijinkan hal ini terjadi di dalam hidup saya?” 

Satu kebenaran yang luar biasa yang tidak akan pernah berubah adalah Tuhan yang kita sembah tidak pernah merancangkan hal buruk, melainkan masa depan yang indah dan penuh dengan harapan (Yeremia 29:11). 

Saat kita mulai meragukan kasih-Nya, meragukan rencana-Nya yang indah, Firman Tuhan mengingatkan kita untuk, “Ingatlah selalu akan Dia …” 

Apa yang perlu kita ingat dari Kristus? Ingatlah terhadap apa yang telah Kristus lakukan bagi kita di atas kayu salib. Pengorbanan-Nya merupakan bukti nyata bahwa Dia sangat mengasihi kita.

Kita dapat saja ragu terhadap kasih-Nya yang besar, tetapi ketika hal itu terjadi, ingatlah kembali salib-Nya, ingatlah pengorbanan-Nya. Saat kita merenungkan penderitaan dan pengorbanan Yesus, hati kita akan kembali dipenuhi kasih-Nya, iman kita akan bangkit, harapan akan muncul, dan lutut kita yang goyah akan dikuatkan.

Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan

Komentar

  1. Balasan
    1. Amin amin semoga kita selalu dikuatkan

      Hapus
  2. Aminnn Yesus baik🛐✝️⛪🙏

    BalasHapus
  3. Tuhan Yesus maha besar dan dahsyat setiap pertolongannya atas setiap umatnya tuk menebus setiap dosa slalu ada keselamatan yg luar biasa amin

    BalasHapus
  4. Terima kasih RDK
    Terpujilah TUHAN kita Yesus Kristus, amin

    BalasHapus
  5. Amen....
    Salib adalah tempat pertukaran di mana kita memberikan kepada Tuhan apa yang kita miliki dan Dia memberikan kepada kita apa yang Dia miliki.

    BalasHapus
  6. Saat kita meragukan kasihNya, ingatlah kembali pengorbananNya yan di kayu salib...

    BalasHapus
  7. Pengorbanan yang Kristus lakukan bagi kita di atas kayu salib mengingatkan betapa berharganya hidup kita.

    BalasHapus
  8. 2 Korintus 5:21 Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.

    BalasHapus
  9. Shalom, Salib adalah tempat pertukaran di mana kita memberikan kepada Tuhan apa yang kita miliki dan Dia memberikan kepada kita apa yang Dia miliki.

    BalasHapus
  10. Dengan apakah kubalas Tuhan semua pengorbanan Mu hanya terimakasihku kepada Mu Juruselamat ku Amen.

    BalasHapus
  11. Pengorbanan-Nya di atas kayu salib merupakan bukti nyata bahwa Dia sangat mengasihi kita.

    BalasHapus
  12. Tuhan yang kita sembah tidak pernah merancangkan hal buruk, melainkan masa depan yang indah dan penuh dengan harapan (Yeremia 29:11).

    BalasHapus
  13. Kita dapat saja ragu terhadap kasih-Nya yang besar, tetapi ketika hal itu terjadi, ingatlah kembali salib-Nya, ingatlah pengorbanan-Nya.

    BalasHapus
  14. Apa yang perlu kita ingat dari Kristus? Ingatlah terhadap apa yang telah Kristus lakukan bagi kita di atas kayu salib. Pengorbanan-Nya merupakan bukti nyata bahwa Dia sangat mengasihi kita.

    BalasHapus
  15. amin, karna salib Tuhan yesus kristus kita kuat,

    BalasHapus
  16. kebenaran yang luar biasa yang tidak akan pernah berubah adalah Tuhan yang kita sembah tidak pernah merancangkan hal buruk, melainkan masa depan yang indah dan penuh dengan harapan (Yeremia 29:11).

    BalasHapus
  17. Salib adalah tempat pertukaran di mana kita memberikan kepada Tuhan apa yang kita miliki dan Dia memberikan kepada kita apa yang Dia miliki.

    BalasHapus
  18. Amin..Tuhan mengambil masa lalu kita dan memberi kita masa depan yng penuh harapan.

    BalasHapus

Posting Komentar