PELAYANAN KARAKTER KRISTUS | RUMAH DOA KELUARGA - RDK

 PELAYANAN KARAKTER KRISTUS

Shalom, jika kita ingin melatih dan mengembangkan karakter, pelayanan adalah tempat terbaik. Memang bukan satu-satunya merupakan tempat terbaik.

Efesus 4:16 Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, –yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota–menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih. 

Mengapa demikian? Salah satu alasannya, karena di dalam pelayanan, kita tidak dibayar. kita dilatih untuk sabar, setia, tahan uji, ulet, pantang menyerah, memiliki kasih, rendah hati, murah senyum, dan lain sebagainya, tanpa bayaran.

Apa yang salah dengan dibayar? 

Mari kita ambil contoh di kantor atau bisnis. Misalnya bos atau klien kita marah. Karenakita digaji oleh dia atau mendapatkan keuntungan dari dia, Kita dapat menahan amarah dan sabar terhadap bos atau klien kita. Pernah ada seseorang yang sedang konflik besar dengan istrinya, mereka saling mencaci satu sama lain, lalu saat atasannya menelpon dia, tiba-tiba nada suaraorang itu yang tinggi tiba-tiba turun dan mendadak dia menjadi orang yang lembut. Kondisi seperti itu tidak dapat melatih karakter kita. Selama ada motivasi uang, kita tidak dapat benar-benar mengubah atau mengembangkan karakter. 

Karakter hanya dapat dilatih dan dikembangkan ketika kita disiplin melakukan sesuatu yang benar tanpa sedikit pun mendapatkan imbalan atau keuntungan. Menurut pengalaman, pelayanan adalah tempat terbaik untuk hal tersebut. 

Setiap orang percaya untuk terlibat aktif di dalam pelayanan. Di pelayanan, kita dilatih bertanggung jawab, setia, tepat waktu, panjang sabar, saling mengasihi, dan lain sebagainya, mulai dari hal-hal yang kecil sampai yang besar. 

Alasan penting mengapa kita perlu melatih karakter dan mental adalah agar ketika kita berada di dunia pekerjaan, bisnis, sekolah, atau di mana pun, orang lain dapat melihat Kristus melalui gaya hidup kita.

Tuhan Yesus memberkati kita semua, salam dan doa kami (0852-5629-3956)

Komentar

  1. https://berkattuhannehemia.blogspot.com/2023/03/pelayanan-karakter-kristus-rumah-doa.html

    BalasHapus
  2. Tuhan Pimpin kehidupan dan setia perjalanan hidup lilis🙏

    BalasHapus
  3. Tuhan menjadikan semuanya baik dalam hidup dan slalu dlm pimpinanNya Tuhan

    BalasHapus
  4. Alasan penting mengapa kita perlu melatih karakter dan mental adalah agar ketika kita berada di dunia pekerjaan, bisnis, sekolah, atau di mana pun, orang lain dapat melihat Kristus melalui gaya hidup kita.

    BalasHapus
  5. Kekuatan dari sebuah karater: kita bisa mencapai puncak kesuksesan kita dg mudah, tapi ingat hanya karakterlah yg membuat kita mampu bertahan dipuncak kesuksean tersebut..🙏😇

    BalasHapus
  6. Kondisi seperti itu tidak dapat melatih karakter kita. Selama ada motivasi uang, kita tidak dapat benar-benar mengubah atau mengembangkan karakter.

    BalasHapus
  7. kita ingin melatih dan mengembangkan karakter, pelayanan adalah tempat terbaik. Memang bukan satu-satunya merupakan tempat terbaik.

    BalasHapus
  8. Pelayanan adalah tempat dimana kita lebih dapat memahami dan mengerti tentang arti kehidupan, sebuah pelayanan yang dilakukan tidak dengan sepenuh hati maka akan terasa sangat berat ... Namun jika pelayanan tersebut dilakukan dengan hati yang penuh dengan ucapan syukur maka akan ringanlah pelayanan tersebut.😇

    BalasHapus
  9. Shalom, jika kita ingin melatih dan mengembangkan karakter, pelayanan adalah tempat terbaik. Memang bukan satu-satunya merupakan tempat terbaik.

    BalasHapus
  10. Selama ada motivasi uang, kita tidak dapat benar-benar mengubah atau mengembangkan karakter.

    BalasHapus
  11. Kita dilatih untuk sabar, setia, tahan uji, ulet, pantang menyerah, memiliki kasih, rendah hati, murah senyum, dan lain sebagainya, tanpa bayaran.

    BalasHapus
  12. Pembentukkan karakter Kristus dalam diri kita sangat diperlukan, agar orang lain melihat Kristus di dalam setiap tindakan dan perbuatan kita, salah satu pembentukkan karakter melalui aktif di dalam pelayanan

    BalasHapus
  13. Penting bagi setiap kita untuk melatih diri agar karakter kita serupa dengan karakter Kristus. GBU ❤️😇

    BalasHapus
  14. Memilih salah satu dari buah roh yang bisa kita kuasai maka Tuhan akan memaksimalkan yang lain untuk kita
    Ohaleluya

    BalasHapus
  15. Perlu y kita mengekpresikan diri sebagai orang yang mengenal Tuhan dan dapat memperaktekkan karakter Kristus didalam kehidupan kita sehari-hari,

    BalasHapus
  16. Disiplin sangat penting untuk kita dalam mengembangkan diri kita menjadi lebih baik, baik dalam Dunia pendidikan, pekerjaan dan lain lain. ❤🙏


    Tuhan Yseus memberkati Syalom💕❤🙏

    BalasHapus
  17. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  18. Tuhan Yesus yang termanis buat jiwaku

    BalasHapus
  19. Alasan penting mengapa kita perlu melatih karakter dan mental adalah agar ketika kita berada di dunia pekerjaan, bisnis, sekolah, atau di mana pun, orang lain dapat melihat Kristus melalui gaya hidup kita

    BalasHapus
  20. Alasan penting mengapa kita perlu melatih karakter dan mental adalah agar ketika kita berada di dunia pekerjaan, bisnis, sekolah, atau di mana pun, orang lain dapat melihat Kristus melalui gaya hidup kita.(andel br Sihombing)

    BalasHapus
  21. Setiap orang percaya untuk terlibat aktif di dalam pelayanan. Di pelayanan, kita dilatih bertanggung jawab, setia, tepat waktu, panjang sabar, saling mengasihi, dan lain sebagainya, mulai dari hal-hal yang kecil sampai yang besar. 
    (cintaheza)

    BalasHapus
  22. Kekuatan dari sebuah karater: kita bisa mencapai puncak kesuksesan kita dg mudah, tapi ingat hanya karakterlah yg membuat kita mampu bertahan dipuncak kesuksean tersebu

    BalasHapus
  23. Lebih indah dan sangat indah bisa melayani Tuhan

    BalasHapus
  24. Tuhan Yesus baik buat kita semua, amien

    BalasHapus
  25. Pelayanan yang memberkati memiliki karakter Kristus

    BalasHapus
  26. Terima kasih RDK, Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  27. Terus melatih diri dalam Karakter Kristus

    BalasHapus
  28. Tuhan yg senantiasa pimpin hidup saya, Mari tetap setia melayani Tuhan

    BalasHapus
  29. kita dilatih bertanggung jawab, setia, tepat waktu, panjang sabar, saling mengasihi, dan lain sebagainya, mulai dari hal-hal yang kecil sampai yang besar.

    BalasHapus
  30. Amen, pelayanan adalah tempat terbaik untuk melatih karakter kristus

    BalasHapus
  31. Bentuklah hidupku Tuhan seperti Tuhan kehendaki Amen Haleluya.

    BalasHapus
  32. Shalom
    Mari bentuk diri kita agar berkarakter Kristus. Mulailah dengan menjadikan doa sebagai gaya hidup. God bless you Abang Nehemia. 🌈

    BalasHapus
  33. Amen, Efesus 4:16 Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, –yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota–menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.
    Steven Alexander.

    BalasHapus
  34. Thanks a lot my bro and sis Lord Jesus bless you

    BalasHapus

Posting Komentar