TUHAN TIDAK MISTERIUS | RUMAH DOA KELUARGA - RDK

TUHAN TIDAK MISTERIUS

Shalom, apa kabar? disayang Tuhan, disayang Tuhan, disayang Tuhan

Bacaan Alkitab Tahun 2024: Mazmur 135-137

Yohanes 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Banyak orang mengatakan bahwa Tuhan bekerja dengan cara yang misterius. Akibatnya, kita sering menduga-duga apakah peristiwa yang terjadi di dalam hidup kita rencana Tuhan atau bukan.  Seseorang mengatakan, “Tuhan, mengapa Engkau begitu cepat mengambil kedua orangtuaku?”

Jika kita membaca ayat di atas, kita tahu bahwa Tuhan bukanlah pribadi yang misterius bagi orang-orang yang mengenal-Nya. Ya, karena sebutan misterius hanya kita tujukan ke orang yang tidak terlalu kita kenal. Jika saya memiliki sahabat yang saya kenal selama 15 tahun, sudah pasti saya mengetahui sifat, kebiasaan, dan keinginannya. Mungkin sahabat saya ini misterius bagi beberapa orang, tetapi bagi saya, sahabat saya tidak misterius.

Hal yang sama terjadi antara kita dan Tuhan. Kalau kita mengenal-Nya, kita akan tahu sifat, kebiasaan, keinginan-Nya. Ada orang berkata, “Tuhan, terima kasih untuk sakit penyakit ini,” “Tuhan, saya bersyukur Engkau mengijinkan kecelakaan ini terjadi.” Ini jelas pernyataan orang yang tidak mengenal Tuhan. Kalau kita mengenal Tuhan, tidak mungkin mengatakan hal-hal tersebut, karena firman Tuhan katakan dengan sangat jelas dalam 1 Petrus 2:24 bahwa Dia tidak memberikan sakit penyakit, melainkan menyediakan kesembuhan, dan Yeremia 29:11 mengatakan bahwa rancangan-Nya bukanlah rancangan kecelakaan.

Tuhan tidak misterius. Dia menyatakan segala sesuatu mengenai diri-Nya di dalam firman-Nya. Semakin kita membaca dan merenungkan firman-Nya, semakin kita mengenal-Nya, dan terhindar dari jerat iblis. 

Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan, salam dan doa kami #RumahDoaKeluarga

Bagi yang membutuhkan konseling/doa dapat menghubungi:

Rumah Doa Keluarga   (0852-5629-3956) 

 

 

Komentar

  1. Yohanes 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

    BalasHapus
  2. Jika kita membaca ayat di atas, kita tahu bahwa Tuhan bukanlah pribadi yang misterius bagi orang-orang yang mengenal-Nya.

    BalasHapus
  3. Tuhan bukanlah pribadi yang misterius bagi orang-orang yang mengenal-Nya.

    BalasHapus
  4. Amen, Tuhan Yesus menjadi sahabat terbaik di dalam hidup Kita

    BalasHapus
  5. Tuhan Yesus ku baik aku selalu ditolong da pernah ditinggaljan.Disembuhkan penyakitku,diampuni dosaku dan segala keperluanku dan keluargaku disediakan menurut kekayaan Nya Amen Haleluya.

    BalasHapus
  6. Tuhan tidak misterius dan janjiNya untuk hidup kita adalah rancangan yang indah

    Yeremia 29:11 (TB) Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

    BalasHapus
  7. Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan, salam dan doa kami #RumahDoaKeluarga

    BalasHapus
  8. Tuhan Yesus memberkati RDK

    BalasHapus

Posting Komentar