MENGIKUTI JEJAK TUHAN | RUMAH DOA KELUARGA - RDK

MENGIKUTI JEJAK TUHAN

Shalom, apa kabar? disayang Tuhan, disayang Tuhan, disayang Tuhan

Bacaan Alkitab Tahun 2024: Mazmur 147-149

Rut 1:16 Tetapi kata Rut: “Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku.

Rut berasal dari bangsa Moab, bangsa yang menyembah berhala. Rut menikah dengan salah satu anak dari Naomi, seorang Israel. Selang beberapa lama, sang suami meninggal. Dalam situasi demikian, Rut memutuskan sesuatu yang luar biasa. Rut memutuskan mengikuti Naomi, mertuanya, pulang ke tanah kelahiran Naomi.

Rut tidak hanya memutuskan untuk setia terhadap Naomi, Rut juga memutuskan untuk mengenal Tuhan yang Naomi sembah, yaitu Yahweh. Di akhir kisahnya, kita tahu bahwa Rut bertemu dengan Boas, seorang kaya dari sanak saudara Naomi, dan melalui keturunan Rut, lahirlah Daud dan Yesus. Oh, dahsyat sekali.

Rut adalah gambaran bagaimana Tuhan dapat mengubah sebuah kehidupan yang terpuruk menjadi kehidupan yang dahsyat dan membawa berkat.

Mungkin banyak hal yang tidak kita mengerti terjadi di dalam kehidupan kita. Sama seperti Rut, di tengah ketidaktahuan dan pergumulan yang dia hadapi, dia memutuskan untuk merendahkan hatinya dan belajar mengenal kebenaran melalui Naomi.

Rut mengikuti jejak Tuhan yang tidak kelihatan melalui jejak orang yang mencintai Tuhan. Saya percaya Tuhan menaruhkan orang-orang benar di sekitar kita untuk mengubah kehidupan kita yang buruk menjadi mulia. Tuhan menaruh orang-orang itu untuk menuntun kita kepada kebenaran dan menjaga langkah kita agar tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri. 

Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan, salam dan doa kami #RumahDoaKeluarga

Bagi yang membutuhkan konseling/doa dapat menghubungi:

Rumah Doa Keluarga   (0852-5629-3956) 

Komentar

  1. Tuhan dapat mengubah sebuah kehidupan yang terpuruk menjadi kehidupan yang dahsyat dan membawa berkat.

    BalasHapus
  2. Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan, salam dan doa kami #RumahDoaKeluarga

    BalasHapus
  3. Rut 1:16 Tetapi kata Rut: “Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku.

    BalasHapus
  4. Amen, Tuhan yang mengubah hidup Kita menjadi lebih baik

    BalasHapus
  5. Rut adalah gambaran bagaimana Tuhan dapat mengubah sebuah kehidupan yang terpuruk menjadi kehidupan yang dahsyat dan membawa berkat.

    BalasHapus
  6. Tuhan menaruh orang-orang itu untuk menuntun kita kepada kebenaran dan menjaga langkah kita agar tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri.

    BalasHapus
  7. Dalam kesesakan dan masalah berat yang aku tidak mampu menyelesaikan nya tetapi pertolongan Tuhanlah yang membuka jalan keluar sehingga aku da dipermalukan dalam kesalanhanku Tuhan ku baik Amen.

    BalasHapus
  8. Mungkin banyak hal yang tidak kita mengerti terjadi di dalam kehidupan kita. Sama seperti Rut, di tengah ketidaktahuan dan pergumulan yang dia hadapi, dia memutuskan untuk merendahkan hatinya dan belajar mengenal kebenaran melalui Naomi.
    (Rofika Imanuelyn Hutagaol)

    BalasHapus

Posting Komentar