YANG KITA BUTUHKAN | RUMAH DOA KELUARGA - RDK

 YANG KITA BUTUHKAN

Shalom, saya disayang Tuhan, kamu disayang Tuhan, kita semua disayang Tuhan

Bacaan Alkitab Tahun 2024: Mazmur 3-5

Matius 4:4 Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

Saya ingat di sekolah dulu saya diajarkan bahwa kebutuhan dasar manusia adalah sandang, pangan, dan papan. Sampai besar, saya mengira bahwa ketiga hal tersebut adalah tiga hal yang paling saya butuhkan di dalam hidup ini. Hal itu membuat kita, kerap kali mengejar dan menjadikannya prioritas.

Tidak salah untuk mengatakan bahwa kita membutuhkan sandang, pangan, dan papan. Sebagai manusia, kita memang membutuhkan itu. Namun perlu kita sadari bahwa hal-hal itu hanya dapat memenuhi kebutuhan fisik kita saja. Sedangkan, Tuhan menciptakan kita lebih dari sekadar makhkluk fisik. Kita juga memiliki jiwa dan roh.

Sebagai makhkluk yang memiliki jiwa dan roh, tentu yang kita butuhkan bukan hanya uang, pakaian, dan tempat tinggal, tetapi juga kita memerlukan hikmat, damai sejahtera, sukacita, kekuatan, perasaan aman, pikiran yang positif, dan lain sebagainya.

Tidak sedikit orang yang sudah terpenuhi segala kebutuhan fisiknya, tetapi hidup dalam tekanan, ketakutan, dan kekuatiran.

Yang ingin saya sampaikan hari ini adalah kita juga perlu giat mengejar hal-hal yang dibutuhkan oleh jiwa dan roh kita, yang hanya dapat kita temukan di dalam hubungan kita dengan Yesus dan kebenaran-Nya.

Tidak ada yang salah memiliki pekerjaan tambahan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Ada keluarga yang perlu kita hidupi, ada kebutuhan hidup yang perlu kita adakan. Saya mengerti itu, saya pun melakukannya.

Namun pertanyaannya, apakah sebesar itu juga pengorbanan kita dalam mengejar damai sejahtera, sukacita, dan hikmat Tuhan? Apakah sebesar itu juga pengorbanan kita untuk meluangkan waktu bersekutu dengan Tuhan dan Firman-Nya?


Komentar

  1. Saya ingat di sekolah dulu saya diajarkan bahwa kebutuhan dasar manusia adalah sandang, pangan, dan papan. Sampai besar, saya mengira bahwa ketiga hal tersebut adalah tiga hal yang paling saya butuhkan di dalam hidup ini. Hal itu membuat kita, kerap kali mengejar dan menjadikannya prioritas.

    BalasHapus
  2. Matius 4:4 Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Tuhan menciptakan kita lebih dari sekadar makhkluk fisik. Kita juga memiliki jiwa dan roh.
    (sascya)

    BalasHapus
  5. Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah

    BalasHapus
  6. Ada tertulis carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya maka yang lainnys akan ditambahkan Amen.

    BalasHapus
  7. Manusia hidup bukan dari roti saja,melainkan dari Firman yang keluar dari MulutNya Allah

    BalasHapus
  8. kejarlah suatu hal yang menjadi prioritas kita.

    BalasHapus
  9. Nama:Sarma renatalia
    Kelas:8
    Tidak sedikit orang yang sudah terpenuhi segala kebutuhan fisiknya, tetapi hidup dalam tekanan, ketakutan, dan kekuatiran.

    BalasHapus
  10. Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

    Amen amen amen

    BalasHapus
  11. Amen, manusia hidup dari Firman Tuhan

    BalasHapus
  12. jiwa dan roh kita memerlukan hikmat, damai sejahtera, sukacita, dan kekuatan dari Tuhan.

    BalasHapus

Posting Komentar