MENGHADAPI HAL-HAL YANG TIDAK TERDUGA | RUMAH DOA KELUARGA - RDK

MENGHADAPI HAL-HAL YANG TIDAK TERDUGA


Shalom, apa kabar? Saya disayang Tuhan, kamu disayang Tuhan, kita semua disayang Tuhan

Bacaan Alkitab Tahun 2024: Mazmur 9-11

2 Petrus 1:10 Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.

Entah kita mengerti atau tidak, kita perlu menyadari bahwa satu-satunya jalan untuk melalui hal-hal yang tidak terduga adalah dengan menghadapinya. Tidak peduli seberapa ingin kita mengabaikan atau melewatinya, ada saatnya Tuhan ingin kita berjalan melalui proses, karena itu yang terbaik bagi kita.

Di sisi lain, sang musuh ingin kita berjalan keluar dan semakin jauh dari rencana Tuhan. Jika dia tidak dapat mengalihkan kita seumur hidup, dia akan mengalihkan kita untuk sementara waktu dari Tuhan. Dia ingin melunturkan visi yang Tuhan berikan dan mematahkan harapan kita kepada Tuhan.

Menghadapi apa pun masalah dan tantangan bukan hanya berbicara mengenai bertahan hidup, tetapi juga mengenai seberapa ingin kita bergerak maju di dalam hidup kita dan di dalam visi Tuhan. Apakah kita akan membiarkan masalah dan tantangan yang tidak terduga itu memengaruhi hidup kita? Atau, kita ingin menghadapi dan menyelesaikannya karena ada tujuan yang lebih besar yang perlu kita capai di depan sana? 

Masalah yang terjadi dalam hidup kita ada bukan hanya untuk kita lewati, melainkan kita menangi. Bersama Tuhan kita memenangi masalah-masalah yang kecil sampai yang besar. Tuhan Yesus memberkati, salam dan doa kami #RumahDoaKeluarga


Komentar

  1. Tuhan ingin kita berjalan melalui proses

    BalasHapus
  2. Berjalan dengan Tuhan kita bisa melewati badai persoalan hidup.

    BalasHapus
  3. hadapilah semua masalah atau tantangan yang ada dalam hidup kita.

    BalasHapus
  4. Masalah yang datang kita hadapi dan kita harus menang atasnya. Karena itu saudara2 ku,berusalah sungguh2,supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh.

    BalasHapus
  5. Serahkan hidupmu sepenuhnya kepada Tuhan,maka Dia akan meluruskan jalan mu Amen.

    BalasHapus
  6. Amen, berusahalah sungguh sungguh

    BalasHapus
  7. Nama:Sarma renatalia
    Kelas:8
    Tidak peduli seberapa ingin kita mengabaikan atau melewatinya, ada saatnya Tuhan ingin kita berjalan melalui proses, karena itu yang terbaik bagi kita.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. 2 Petrus 1:10 Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.

    BalasHapus

Posting Komentar