BERLATIH SEBELUM BERTANDING | RUMAH DOA KELUARGA - RDK

BERLATIH SEBELUM BERTANDING

Shalom, apa kabar? disayang Tuhan, disayang Tuhan, disayang Tuhan

Bacaan Alkitab Tahun 2024: Mazmur 18-20

1 Korintus 9:27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.

Tujuan seseorang berlatih, tentu saja untuk mempersiapkan diri sebelum bertanding. Tidak pernah ada satu pun atlet yang berlatih di hari pertandingannya. Semua selalu berlatih jauh sebelum hari pertandingan. Itu pun masih saja ada kemungkinan untuk kalah.

Dalam kehidupan ke-Kristenan kita, kita pun perlu berlatih sebelum masalah menghantam, konflik terjadi, atau tekanan datang. Kita perlu berlatih sabar, berlatih mengingat janji-janji Tuhan, dan berlatih kuat. Berlatih dari jauh-jauh hari membuat kemungkinan kita untuk semakin besar.

Ada masa-masa kita membutuhkan kesabaran, ketenangan, dan daya tahan untuk menghadapi tantangan. Kita dapat mulai berlatih dari sekarang, jauh sebelum tantangan-tantangan tersebut datang. Sebelum kita bertemu tantangan-tantangan yang besar. Kita dapat belajar sabar, tenang, menguasai diri, pantang menyerah, dan mengucapkan hanya yang membangun melalui hal-hal yang kecil dan sederhana.

Tujuannya supaya kita dapat memberikan respons yang benar. Saat orang lain marah, kita memilih sabar; saat orang lain sakit hati, kita memilih mengampuni; dan saat orang lain putus asa, kita tetap berharap. Dengan demikian dunia dapat melihat kita berbeda dan melihat Yesus hidup di dalam kita.

Tuhan Yesus memberkati, salam dan doa kami #RumahDoaKeluarga

 


Komentar

  1. Saat orang lain marah, kita memilih sabar; saat orang lain sakit hati, kita memilih mengampuni; dan saat orang lain putus asa, kita tetap berharap.

    BalasHapus
  2. 1 Korintus 9:27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.

    BalasHapus
  3. 1 Korintus 9:27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak

    BalasHapus
  4. hadapilah tantangan dengan kesabaran dan ketenangan.

    BalasHapus
  5. 1 Korintus 9:27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.
    (sascya)

    BalasHapus
  6. Amen Haleluya Tuhan kita menjadi teladan untuk kita semua Amen GBU.

    BalasHapus
  7. Amen, mempersiapkan diri dengan teguh di dalam Firman Tuhan

    BalasHapus
  8. Tuhan Yesus memberkati, salam dan doa kami #RumahDoaKeluarga

    BalasHapus
  9. Dalam kehidupan ke-Kristenan kita, kita pun perlu berlatih sebelum masalah menghantam, konflik terjadi, atau tekanan datang.

    BalasHapus
  10. Berlatih dari jauh-jauh hari membuat kemungkinan kita untuk semakin besar.

    BalasHapus

Posting Komentar