TUHAN YESUS BAIK - NEHEMIA PASARIBU | RUMAH DOA KELUARGA - RDK | BERKAT TUHAN


Shalom, Berkat Tuhan hari Minggu: TUHAN YESUS BAIK

Setidaknya kita membaca dua-tiga kali firman Tuhan di bawah ini, sampai jiwa kita benar-benar menyadari bahwa Dia adalah Tuhan yang baik dan yang tidak kalah penting adalah kita tahu bahwa Tuhan sangat mengasihi kita.

Mazmur 103:2-5 Pujilah Tuhan, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.

Ketika kita membacanya kita benar-benar menyadari bahwa Tuhan Yesus baik. Dia bukan hanya Tuhan yang Maha Kuasa, Maha Agung, dan Maha Hadir, tetapi Dia adalah Tuhan yang telah mengampuni, menyembuhkan, memberkati, menjaga, memelihara, menebus, dan memuaskan kita dengan kebaikan dan kemurahan-Nya. 

Memori kita tentang kebaikan Tuhan memegang peranan penting saat kita mengalami masalah. Rasul Petrus mengerti sekali apa dampak dari melupakan kebaikan dan kemurahan Tuhan. Sebentar saja dia melupakan bahwa Yesus adalah Mesias yang dijanjikan, dia menyangkal Yesus tiga kali.

Jangan menyimpan pikiran yang buruk. Seseorang yang saya kenal menyimpan memori ketika ayah ibunya lupa membelikan hadiah ulang tahunnya yang ke-17. Dia membenci orang tuanya karena hal itu, tetapi melupakan betapa banyak kasih sayang yang ayah dan ibunya curahkan selama ini. Juga ada seorang istri menyimpan ingatan ketika suaminya membentak dalam sebuah konflik, dan akibat satu peristiwa itu, dia melupakan pengorbanan yang dilakukan sang suami selama bertahun-tahun.

Seringkali kita melupakan kasih dan kebaikan Tuhan selama bertahun-tahun hanya karena satu masalah baru yang muncul. Jika Tuhan sudah 1000 kali menyelamatkan kita, lalu ada satu masalah baru datang, kira-kira apakah Tuhan akan menyelamatkan kita lagi? Tentu saja

Jangan melupakan kebaikan Tuhan Yesus, dan kemudian mengeluh atau bersungut-sungut seperti orang yang tidak mengenal Tuhan. Luangkan waktu kita untuk selalu mengingat kebaikan-kebaikan yang Dia pernah lakukan bagi hidup kita. Jika Dia pernah melakukannya, Dia akan melakukannya lagi untuk kita.

Teguhkan hati kita, sadari bahwa satu hal yang tidak pernah berubah dari dulu, sekarang, sampai selamanya, bahwa Tuhan Yesus baik, dan Dia sangat mengasihi kita

Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan

Komentar

  1. Tuhan Yesus baik dan sangat mengasihi kita✝️🛐⛪

    BalasHapus
  2. Memori kita tentang kebaikan Tuhan memegang peranan penting saat kita mengalami masalah. Rasul Petrus mengerti sekali apa dampak dari melupakan kebaikan dan kemurahan Tuhan. Sebentar saja dia melupakan bahwa Yesus adalah Mesias yang dijanjikan, dia menyangkal Yesus tiga kali.

    BalasHapus
  3. Selamat hari minggu,dan selamat beribadah.TYM

    BalasHapus
  4. Teguhkan hati kita, sadari bahwa satu hal yang tidak pernah berubah dari dulu, sekarang, sampai selamanya, bahwa Tuhan Yesus baik, dan Dia sangat mengasihi kita

    BalasHapus
  5. Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan

    BalasHapus
  6. teguhkan hati kita , sadari bahwa satu hal yang tidak pernah berubah dari dulu , sekarang , sampai selamanya , bahwa Tuhan Yesus baik , dan Dia sangat mengasihi kita

    BalasHapus
  7. Aku tetap bersyukur kepadau Bapa yang baik yang telah merenda hidupku yang telah hancur luluh Kau bentuk kembali seperti Tuhan mau sehingga aku menjadi milik Mu dan jadi ciptaan baru dalam Tuhan Yesus Kristus Amen.

    BalasHapus
  8. Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.

    BalasHapus
  9. satu hal yang tidak pernah berubah dari dulu, sekarang, sampai selamanya, bahwa Tuhan Yesus baik, dan Dia sangat mengasihi kita

    BalasHapus
  10. Jangan melupakan kebaikan Tuhan Yesus, dan kemudian mengeluh atau bersungut-sungut seperti orang yang tidak mengenal Tuhan.

    BalasHapus
  11. Ada begitu banyak kebaikan Tuhan. Tak terukur besar kasih setia-Nya. Ingat kasih dan kebaikan-Nya

    BalasHapus
  12. Mazmur 103:2-5 Pujilah Tuhan, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu

    BalasHapus
  13. Dia bukan hanya Tuhan yang Maha Kuasa, Maha Agung, dan Maha Hadir, tetapi Dia adalah Tuhan yang telah mengampuni, menyembuhkan, memberkati, menjaga, memelihara, menebus, dan memuaskan kita dengan kebaikan dan kemurahan-Nya.

    BalasHapus
  14. Luangkan waktu kita untuk selalu mengingat kebaikan-kebaikan yang Dia pernah lakukan bagi hidup kita. Jika Dia pernah melakukannya, Dia akan melakukannya lagi untuk kita.

    BalasHapus

Posting Komentar