MENGEJAR KEBAIKAN | RUMAH DOA KELUARGA - RDK | BERKAT TUHAN

 

Shalom, Berkat Tuhan hari Selasa: MENGEJAR KEBAIKAN

Ketika kita melakukan apa yang Tuhan firmankan, hasilnya akan kembali kepada kita. Orang lain diberkati dan melihat Tuhan dan perbuatan dan perkataan kita.

Amsal 11:27 Siapa mengejar kebaikan, berusaha untuk dikenan orang, tetapi siapa mengejar kejahatan akan ditimpa kejahatan.

Firman Tuhan mengatakan bahwa kita diciptakan Allah untuk melakukan perbuatan baik (Efesus 2:10) dan Firman Tuhan juga mengajarkan agar kita saling mengasihi (1 Yohanes 4:7).

Bagi kita yang berbisnis, ketika kita berbuat baik kepada karyawan, mereka akan membalasnya dengan bekerja keras untuk kita. Bagi kita yang karyawan, ketika kita berbuat baik kepada sesama karyawan atau bos kita, kebaikan itu akan membuat mereka “menutup mata” terhadap kekurangan atau kesalahan kita. Bagi kita yang masih bersekolah, kebaikan kita terhadap teman atau guru akan membuat kita disukai dan disegani oleh mereka. Bagi suami dan istri, kebaikan yang kita lakukan untuk pasangan akan membuat mereka semakin jatuh cinta kepada kita. 

Sebuah kisah ketika Rahab menolong dua pengintai Israel (Yosua 2:1-6). Rahab menyambut mereka dan berbuat kebaikan kepada mereka. Hasilnya, ketika Yosua menyerang dan memusnahkan seluruh kota Yerikho, hanya Rahab dan keluarganya yang dibiarkan hidup oleh Yosua (Yosua 6:23-25).

Lihat, kebaikan atau kasih yang kita lakukan selalu kembali kepada kita, Pada dasarnya, kitalah yang paling diuntungkan ketika kita berbuat baik atau berbuat kasih kepada seseorang. Galatia 6:9 mengatakan jika kita tidak jemu berbuat baik, suatu hari kita pasti menuai perbuatan baik yang kita lakukan.

Teruslah mengejar kebaikan, Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Komentar

  1. Haleluya. Puji Tuhan. Terimakasih untuk renungannya. TUHAN YESUS MEMBERKATI πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin marilah kita memohon supaya Tuhan hadir disetiap saat supaya kita selalu di dalam kebaikan menjadi garam di dalam kehidupan daimanapun

      Hapus
  2. jika kita tidak jemu berbuat baik, suatu hari kita pasti menuai perbuatan baik yang kita lakukan.

    Teruslah mengejar kebaikan, Tuhan Yesus memberkati kita semua.

    Amin πŸ™πŸ˜‡

    BalasHapus
  3. Jangan jemu berbuat baik

    BalasHapus
  4. Galatia 6:9 mengatakan jika kita tidak jemu berbuat baik, suatu hari kita pasti menuai perbuatan baik yang kita lakukan.

    BalasHapus
  5. Amsal 11:27 Siapa mengejar kebaikan, berusaha untuk dikenan orang, tetapi siapa mengejar kejahatan akan ditimpa kejahatan.

    BalasHapus
  6. Amin...kebaikan yang kita lakukan sekarang akan menjadi kebaikan juga suatu saat nanti.

    BalasHapus
  7. Lakukanlah kebaikan dan kasih pada orang sekitar maka hal itu akan kembali kepada kita.

    BalasHapus
  8. kebaikan itu akan membuat mereka “menutup mata” terhadap kekurangan atau kesalahan kita.

    BalasHapus
  9. Melakukan spt apa yg Tuhan Yssus lakukan kepada saya (Petrus), amien πŸ’œπŸ™

    BalasHapus
  10. Ketika kita melakukan apa yang Tuhan firmankan, hasilnya akan kembali kepada kita.

    BalasHapus
  11. Amen, apa yang kita tabur itu yang kita tuai, kejarlah kebaikan

    BalasHapus
  12. Amsal 11:27 Siapa mengejar kebaikan, berusaha untuk dikenan orang, tetapi siapa mengejar kejahatan akan ditimpa kejahatan

    BalasHapus
  13. Ketika kita melakukan apa yang Tuhan firmankan, hasilnya akan kembali kepada kita. Pada dasarnya, kitalah yang paling diuntungkan ketika kita berbuat baik atau berbuat kasih kepada seseorang.Karena kebaikan atau kasih yang kita lakukan selalu kembali kepada kita.

    BalasHapus
  14. Firman Tuhan mengatakan bahwa kita diciptakan Allah untuk melakukan perbuatan baik (Efesus 2:10) dan Firman Tuhan juga mengajarkan agar kita saling mengasihi (1 Yohanes 4:7)

    Celine dion Hutasoit

    BalasHapus
  15. Kita harus saling mengasihi dan mengampuni sebab kasih itu adalah Allah sendiri Amen.

    BalasHapus
  16. Galatia 6:9 (TB) Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

    BalasHapus
  17. Amsal 11:27 Siapa mengejar kebaikan, berusaha untuk dikenan orang, tetapi siapa mengejar kejahatan akan ditimpa kejahata

    BalasHapus
  18. Amin.kita Jangan jemu- jemu berbuat baik.

    BalasHapus
  19. RIZKY PUTRA.L Amsal 11:27 Siapa mengejar kebaikan, berusaha untuk dikenan orang, tetapi siapa mengejar kejahatan akan ditimpa kejahatan

    BalasHapus
  20. Orang yang menabur kebaikan,akan menuai kebaikan,marilah kita berbuat baik Amin

    BalasHapus

Posting Komentar