BERDIRI TEGUH | RUMAH DOA KELUARGA - RDK | BERKAT TUHAN

 

Shalom, Berkat Tuhan hari Senin: BERDIRI TEGUH

Matius 9:20 Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya.

Sadar atau tidak, ada kekuatan gelap di luar sana yang menginginkan kita untuk kalah, stres, depresi, jatuh bangun dalam dosa, merasa bersalah, hidup dalam masa lalu, dan seterusnya. Ada kekuatan yang terus menerus berusaha agar kita berhenti mengikuti Yesus dan percaya pada janji setia-Nya.

Kekuatan itu tidak akan menyerah sampai kita memiliki segala alasan yang kita perlukan untuk kecewa, sakit hati, marah, merasa tidak dikasihi, merasa tidak diinginkan, dan merasa tidak berguna. Tujuannya yaitu agar kita mengabaikan dan meninggalkan panggilan Tuhan atas hidup kita, dan agar kita tidak lagi percaya bahwa Dia sangat mengasihi kita dan memiliki rencana yang indah untuk hidup kita.

Namun, bagaimana jika ada sumber kekuatan lain yang memampukan kita untuk mengubah jalan cerita di atas?

Bagaimana jika kita disakiti, tetapi kita tidak sakit hati. Ketika kita dikecewakan, kita tidak pahit hati. Ketika kita ditinggalkan, kita tidak merasa sendiri. 

Kekuatan lain ini memberikan kita kemampuan untuk bertahan dan berdiri teguh dari segala masalah yang ada. Memberikan kita kesadaran untuk bangkit dan tidak menyerah terhadap situasi yang terjadi. Dan, memampukan kita untuk tetap memuji menyembah Yesus meski kita dalam lembah kekelaman.Dalam banyak cerita mengenai kekalahan dan kegagalan yang dialami seseorang, hasil akhir hidup orang tersebut mungkin saja berubah jika dia berpaling kepada kekuatan itu, yaitu Yesus.

Jalan cerita hidup kita dapat berubah dari kekalahan dan kegagalan menjadi kemenangan dan keberhasilan jika kita mengubah haluan hidup kita dari menyerah dan pasrah menjadi berpaling dan berharap kepada Yesus.Beberapa tokoh di Alkitab ini menjadi saksi bisu atas semua hal itu. Abraham dapat saja mati sebagai penyembah berhala di kampung halamannya, tetapi hidupnya berakhir sebagai bapak orang beriman. Musa dapat mengakhiri hidupnya sebagai pelarian dan penggembala kambing domba, tetapi puji Tuhan dia memilih mati sebagai pahlawan yang membebaskan Bangsa Israel dari perbudakan. Wanita pendarahan dalam ayat renungan di atas dapat meninggal karena sakit penyakitnya, tetapi dia memilih mendekati Yesus, dan dia mengalami kesembuhan.

Seperti apa situasi kita hari ini? Hidup kita tidak harus berakhir dalam kekalahan dan kegagalan. Kita dapat memilih bangkit dan menang. Ada Roh Kudus yang tinggal di dalam hati kita yang memberikan kita kekuatan dan senantiasa berbisik meneguhkan kita untuk bangkit lagi.

Tuhan Yesus memberkati.

Komentar

  1. Ada Roh Kudus yang tinggal di dalam hati kita yang memberikan kita kekuatan dan senantiasa berbisik meneguhkan kita untuk bangkit lagi.

    BalasHapus
  2. Matius 9:20 Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya.

    S

    BalasHapus
  3. Amin amin marilah kita selalu datang kehadapan Tuhan untuk mengandalkan Tuhan disetiap perkara kita selalu dikuatkan

    BalasHapus
  4. Matius 9:20 Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya.

    BalasHapus
  5. Amin, Puji Tuhan, Firman Tuhan yang menguatkan kita supaya lebih dekat dan berharap hanya pada Tuhan Yesus sajaπŸ’–πŸ˜‡πŸ™

    BalasHapus
  6. Sadar atau tidak, ada kekuatan gelap di luar sana yang menginginkan kita untuk kalah, stres, depresi, jatuh bangun dalam dosa, merasa bersalah, hidup dalam masa lalu, dan seterusnya. Ada kekuatan yang terus menerus berusaha agar kita berhenti mengikuti Yesus dan percaya pada janji setia-Nya.

    BalasHapus
  7. Amen, berpegang teguh dan berharap kepada Tuhan

    BalasHapus
  8. Kita tidak boleh menyerah kepada keadaan yang membuat kita lemah,kita harus bangkit dan menyerahkan hidup kita kepada Tuhan

    BalasHapus
  9. Kekuatan lain ini memberikan kita kemampuan untuk bertahan dan berdiri teguh dari segala masalah yang ada. Memberikan kita kesadaran untuk bangkit dan tidak menyerah terhadap situasi yang terjadi.

    BalasHapus
  10. AMIN πŸ™πŸ˜‡
    HALELUYA
    TUHAN YESUS MEMBERKATI πŸ˜‡

    BalasHapus
  11. Roh Kudus penghibur dan sumber kekuatanπŸ™

    BalasHapus
  12. Ketika kita masih dalam keadaan terpuruk akan banyak intimidasi yang membuat kita ragu untuk bangkit, namun disaat kita berdoa pada Tuhan, maka Tuhan yang akan memampukan kita untuk bangkit dan kembali bergairah untuk kembali memuliakan nama Tuhan.

    BalasHapus
  13. Berbahagialah orang yang menaruh harapannya kapada sumber kekuatan yaitu; Yesus Kristus. Karena orang yang menaruh harapannya kepada Tuhan akan berdiri teguh ditengah badai sekalipun❤πŸ’ͺπŸ™

    GOD BLESS ❤

    BalasHapus
  14. Dari perenungan pagi hari ini kita belajar bahwa segala sesuatu nya dapat berlangsung dengan baik dan berakhir dengan baik jika di dalam Yesus. GBU ❤️πŸ˜‡

    BalasHapus
  15. Berdiri teguh, bukan berarti tidak dengar-dengaran dan evaluasi diri. Tetapi biarlah berdiri teguh berlandaskan kebenaran yang pasti

    BalasHapus
  16. Tuhan selalu membuat kita kuat didalamnya karena Tuhan lah sumber kekuatan kita.

    BalasHapus
  17. IMAN YANG MEMBAWA KEMENANGAN.. THE POWER OF FAITH

    BalasHapus
  18. Tetap berdiri teguh dalam kebenaran yang diajarkan oleh Yesus Kristus.

    BalasHapus
  19. Amin. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

    BalasHapus
  20. Ada Roh Kudus yang tinggal di dalam hati kita yang memberikan kekuatan dan kemampuan untuk bangkit lagi. Berharap hanya kepada Tuhan.

    BalasHapus
  21. Tetaplah memuji menyembah Yesus meski kita dalam lembah kekelaman.

    BalasHapus
  22. Tuhan Yesus adalah Gembala yang baik yang selalu menjaga kita dalam Rohkudus yang selalu memimpin setiap langkah kita Amen.

    BalasHapus
  23. Tuhan Yesus selalu ada di hati kita,dimana pun kita berada pasti selalu ada tuhan Yesus. Jadi kita harus bisa menjaga perbuatan² yang ingin kita perbuat. Sebagai anak kristus kita juga harus bisa untuk melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh

    BalasHapus
  24. Sadar atau tidak, ada kekuatan gelap di luar sana yang menginginkan kita untuk kalah

    BalasHapus
  25. Matius 9:20 Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya

    BalasHapus
  26. memampukan kita untuk tetap memuji menyembah Yesus meski kita dalam lembah kekelaman.

    BalasHapus
  27. Kita dapat memilih bangkit dan menang. Ada Roh Kudus yang tinggal di dalam hati kita yang memberikan kita kekuatan dan senantiasa berbisik meneguhkan kita untuk bangkit lagi

    BalasHapus

Posting Komentar