MENGAPA IBLIS MASIH ADA SAMPAI HARI INI? | RUMAH DOA KELUARGA - RDK | BERKAT TUHAN

 

MENGAPA IBLIS MASIH ADA SAMPAI HARI INI? 

Shalom, mengapa iblis masih ada sampai hari ini? Bukankah Yesus sudah mengalahkannya di atas kayu salib (1 Korintus 15:27)? Selama beberapa waktu saya mencoba mencari jawabannya, sampai suatu hari Tuhan memberikan hikmat.

Yakobus 4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! 

Dulu ada kucing yang suka tidur di keset di depan pintu rumah saya. Beberapa kali kucing itu buang air kecil dan baunya sangat tidak karuan. Setiap kali kucing itu mulai membuat bunyi-bunyi di depan pintu rumah, saya selalu keluar dan mengusirnya. Pertama-tama, saya mengusirnya baik-baik, lalu dia kembali lagi, dan saya mulai mengusirnya lagi dengan nada membentak, tetapi dia tetap kembali lagi. 

Bukankah iblis juga melakukan hal yang sama terhadap hidup kita? Dia kembali lagi setelah kita usir untuk melihat apakah kita benar-benar tidak dapat diperdaya. 

Kembali ke cerita kucing tadi. Akhirnya setelah tidak mempan dibentak, setiap kali kucing itu kembali, saya keluar membawa sapu dan saya pukul kucing itu. Kucing itu tidak pernah tidur lagi di keset pintu saya dan tidak berani mendekat ke rumah saya. Sesekali kucing itu mencoba mendekati rumah saya, tapi begitu melihat saya, kucing itu lari. 

Satu pelajaran yang saya dapatkan dari peristiwa di atas. Ketika kita percaya kepada Yesus, kita diberikan kuasa (Yohanes 1:12) dan kuasa itu jauh lebih besar daripada segala kuasa yang ada di dunia ini (1 Yohanes 4:4b). Kuasa itu bukan milik kita, tapi berasal dari Tuhan dan hanya bisa kita dapatkan ketika kita tinggal di dalam Yesus. 

Seperti contoh saya di atas. Saya tidak suka dengan kucing, tapi apakah saya harus memusnahkan semua kucing yang ada di dunia ini? Tidak perlu, saya cukup mengusirnya setiap kali dia datang ke rumah saya. Tidak peduli kucing itu datang bersama rombongannya, saya tetap lebih kuat dari semua kucing tersebut dan saya dapat mengusir mereka dengan mudah.

Ketika kita bersama Yesus, dengan ROH yang tinggal di dalam kita, apa pun masalah kita, entah itu sakit penyakit, finansial, keretakan rumah tangga, atau hal buruk lain yang iblis sebabkan, gunakan otoritas nama Yesus, dan lawanlah iblis, maka dia akan pergi dari hidup kita.

Tuhan Yesus memberkati kita semua

Komentar

  1. Balasan
    1. Amin dengan contoh yang diatas saya ambil kesimpulan menurut saya kita tetap teguh dengan melawan semua perkara dan tetap berpegang teguh berpeng harapan kita bisa mengalahkan semua perkara

      Hapus
  2. Yakobus 4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

    BalasHapus
  3. Ketika kita percaya kepada Yesus, kita diberikan kuasa (Yohanes 1:12)

    BalasHapus
  4. Kuasa itu jauh lebih besar daripada segala kuasa yang ada di dunia ini (1 Yohanes 4:4b)

    BalasHapus
  5. Kuasa itu bukan milik kita, tapi berasal dari Tuhan dan hanya bisa kita dapatkan ketika kita tinggal di dalam Yesus.

    BalasHapus
  6. Kuasa-Nya tak terbatas menolong kehidupan kita semua🙏

    BalasHapus
  7. Ketika kita bersama Yesus, dengan ROH yang tinggal di dalam kita, apa pun masalah kita, entah itu sakit penyakit, finansial, keretakan rumah tangga, atau hal buruk lain yang iblis sebabkan, gunakan otoritas nama Yesus, dan lawanlah iblis, maka dia akan pergi dari hidup kita

    BalasHapus
  8. Tuhan Yesus memberkati kita semua

    BalasHapus
  9. MENGAPA IBLIS MASIH ADA SAMPAI HARI INI?

    BalasHapus
  10. Yesus sudah mengalahkannya di atas kayu salib (1 Korintus 15:27)

    BalasHapus
  11. Bersama Tuhan Yesus kita melakukan segala perkara besar amin

    BalasHapus
  12. Ketika hidup kita ada di dalam Tuhan maka ada kuasa dalam diri kita untuk dapat mengusir segala kuasa jahat yang datang mengganggu kita.

    BalasHapus
  13. Bukankah Yesus sudah mengalahkannya di atas kayu salib (1 Korintus 15:27)

    BalasHapus
  14. Lawan iblis dengan kuasa yg Tuhan beri kepada kita

    BalasHapus
  15. . Kuasa itu bukan milik kita, tapi berasal dari Tuhan dan hanya bisa kita dapatkan ketika kita tinggal di dalam Yesus.

    BalasHapus
  16. Amin. Tuhan itu sangat baik bagi kita

    BalasHapus
  17. Jika Allah di pihak kita siapakah lawan kita?

    BalasHapus
  18. Dalam nama yesus ,iblis dikalahkan.amin

    BalasHapus
  19. Amen...Tuhan Yesus Memberkati

    BalasHapus
  20. (Yohanes 1:12) dan kuasa itu jauh lebih besar daripada segala kuasa yang ada di dunia ini (1 Yohanes 4:4b). Kuasa itu bukan milik kita, tapi berasal dari Tuhan dan hanya bisa kita dapatkan ketika kita tinggal di dalam Yesus.

    BalasHapus

Posting Komentar