MENDENGARKAN KEHENDAK TUHAN DI DALAM HIDUP KITA - NEHEMIA PASARIBU | RUMAH DOA KELUARGA - RDK | BERKAT TUHAN

 

Shalom, Berkat Tuhan hari ini: MENDENGARKAN KEHENDAK TUHAN DI DALAM HIDUP KITA.

1 Petrus 4:7 Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa. 

Kehidupan doa seseorang, berbicara banyak mengenai kehidupan orang tersebut. Doa bukan hanya cara untuk meminta, memohon, atau mengucapkan keluh kesah kita kepada Tuhan. Doa menunjukkan bahwa kita membutuhkan Tuhan di dalam hidup kita, mengandalkan Tuhan dalam situasi yang kita hadapi, dan percaya ada kekuatan yang lebih besar dari diri kita sendiri. 

Kita perlu berdoa. Doa, tidak selalu kita yang mengucapkan sesuatu dari mulut kita, tetapi terkadang saat berdoa, kita perlu duduk diam mendengarkan suara Tuhan. Membuka hati kita untuk sesuatu yang Tuhan ingin sampaikan. 

Dalam banyak kesempatan, kita sering berdoa dengan menaikkan syukur, mengucapkan betapa baiknya Tuhan di dalam hidup Kita. Kita bersyukur untuk kehidupan yang telah Dia anugerahkan dan bersyukur untuk segala hal yang baik yang telah Dia kerjakan di dalam hidup kita. Atau, kita hanya duduk diam dengan mata terpejam, tidak mengucapkan sepatah kata pun, selain mengingat kebaikan Tuhan. 

Sekali lagi, kita perlu berdoa. Kita perlu bersandar pada Tuhan dan kebenaran-Nya. Kita perlu memiliki waktu-waktu pribadi bersama Tuhan. Kita perlu mengabaikan smartphone, social media, dan segala kesibukan kita sejenak, untuk mendengarkan apa kehendak Tuhan di dalam hidup kita. 

Tuhan senantiasa berbicara kepada kita, menyatakan hal-hal yang meneguhkan dan menuntun kita untuk terus maju dan naik, itu sebabnya kita perlu meluangkan waktu untuk mendengarkan-Nya 

Tuhan yang kita sembah berbicara kepada semua orang, bukan hanya kepada orang tertentu saja. Beberapa orang berpikir bahwa Tuhan hanya berbicara kepada para pendeta, para pelayan Tuhan, dan kepada orang-orang yang hidup suci saja. Itu pernyataan yang sangat keliru. Alkitab mencatat, bahkan Tuhan berbicara kepada Kain, setelah dia membunuh Habel.

Ketika Yesus melayani di dunia, Dia berbicara kepada semua orang yang Dia temui, terutama kepada mereka yang sakit, kerasukan setan, berbuat dosa, dan terbuang. Jadi, tidak benar jika ada pernyataan yang mengatakan Tuhan hanya bicara kepada orang tertentu saja. 

Kalau Tuhan berbicara, bagaimana cara kita mendengar suara-Nya? 

Firman Tuhan (alkitab) yang ada di rak buku kita adalah suara Tuhan sendiri. Ya, Dia berbicara melalui Firman-Nya. Yang menjadi masalah bukan apakah Tuhan berbicara atau tidak, melainkan apakah kita mau duduk diam  mendengarkan suara Tuhan? 

Banyak orang mengabaikan suara Tuhan dan lebih mendengarkan yang dunia ini katakan. Saat Firman Tuhan mengatakan, “Jangan takut untuk menabur persembahan atau persepuluhan, karena Akulah sumber berkatmu,” kita justru melakukan sebaliknya, kita tidak memberi. Begitu juga saat Tuhan mengatakan, “Pergilah, Aku mengutusmu pergi untuk memberitakan kabar baik,” kita malah menunda-nundanya.

Tuhan berbicara kepada semua orang, tetapi hanya sedikit orang yang mau meluangkan waktu mendengarkan suara-Nya dan menaati apa yang Dia katakan. 

Firman Tuhan mengatakan Tuhan setia dan Tuhan yang akan memelihara kita dari yang jahat. Bahkan, saat hati kita ragu, Dia akan datang untuk menguatkan kita dengan cara kembali menolong kita untuk membuktikan satu kali lagi bahwa janji-Nya YA dan AMIN.

Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan.

Komentar

  1. Amen...Terimakasih Pak Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  2. Amin amin sering kali Tuhan membisikkan kehati didalam kehidupan kita supaya segeralah selalu berbuat baik marilah kita mengikuti suara Tuhan supaya kita selalu berbuat baik apa yang Tuhan inginkan dari kita

    BalasHapus
  3. Aminnn
    Terima kasih byk pak, sy sgt diberkati🙏

    BalasHapus
  4. Amen.... Terima kasih buat berkatnya pak, berdoa adalah salah satu cara kita berkomunikasi dengan Tuhan.

    BalasHapus

  5. 1 Petrus 4:7 Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.

    BalasHapus
  6. Kita bersyukur untuk kehidupan yang telah Dia anugerahkan dan bersyukur untuk segala hal yang baik yang telah Dia kerjakan di dalam hidup kita.

    BalasHapus
  7. Dalam banyak kesempatan, kita sering berdoa dengan menaikkan syukur, mengucapkan betapa baiknya Tuhan di dalam hidup Kita. Kita bersyukur untuk kehidupan yang telah Dia anugerahkan dan bersyukur untuk segala hal yang baik yang telah Dia kerjakan di dalam hidup kita. Atau, kita hanya duduk diam dengan mata terpejam, tidak mengucapkan sepatah kata pun, selain mengingat kebaikan Tuhan.

    BalasHapus
  8. Suara Mu kudengar memanggil namaku supaya aku di Golgata dibasuh darah Mu Amen.

    BalasHapus
  9. Berkat Tuhan hari ini: MENDENGARKAN KEHENDAK TUHAN DI DALAM HIDUP KITA.

    BalasHapus
  10. Tuhan yang kita sembah berbicara kepada semua orang, bukan hanya kepada orang tertentu saja.

    BalasHapus
  11. Firman Tuhan mengatakan Tuhan setia dan Tuhan yang akan memelihara kita dari yang jahat.

    BalasHapus
  12. . Doa bukan hanya cara untuk meminta, memohon, atau mengucapkan keluh kesah kita kepada Tuhan

    BalasHapus
  13. Amen, berdoa dan bersandar kepada Tuhan dengan kebenarannya

    BalasHapus
  14. 1 Petrus 4:7 Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa

    BalasHapus
  15. Shalom, Berkat Tuhan hari ini: MENDENGARKAN KEHENDAK TUHAN DI DALAM HIDUP KITA.

    BalasHapus
  16. Rencana Tuhan yang terbaik dalam hidupku😇😇

    BalasHapus
  17. 1 Petrus 4:7 Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.( cintaheza

    BalasHapus
  18. Amin🙏🙏Tuhan Yesus maha baik sungguh dahsyat pertolongannya

    BalasHapus
  19. Belajarlah untuk taat dan setia melakukannya.

    BalasHapus
  20. Faktanya, kita lebih suka berbicara. Atau dengan kata lain, kita lebih suka didengarkan, daripada mendengarkan.

    BalasHapus
  21. Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan.

    BalasHapus
  22. Selaras dengan kebenaran Firman Tuhan.

    BalasHapus
  23. Mendengarkan merupakan karakter yang perlu dimiliki oleh setiap anak Tuhan

    BalasHapus
  24. Kehidupan doa seseorang, berbicara banyak mengenai kehidupan orang tersebut.

    BalasHapus
  25. Dengarkan sejauh ucapan mereka yang selaras dengan kebenaran Firman Tuhan.

    BalasHapus
  26. kita perlu duduk diam mendengarkan suara Tuhan

    BalasHapus
  27. Aku ingin menjadi karibnya Tuhan, aku ingin duduk diam dlm keheningan utk mendengar suara Tuhan supaya Tuhan memberitahukan perjanjianNya kepadaku🙏

    BalasHapus

Posting Komentar