HIDUP ADALAH PILIHAN - NEHEMIA PASARIBU | RUMAH DOA KELUARGA - RDK

 

HIDUP ADALAH PILIHAN

Shalom, keputusan kita menentukan hidup yang kita jalani. Pastikan kita hidup sesuai dengan firman Tuhan, bukan dengan dunia atau kedagingan kita

Roma 8:13 Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.

Sampai satu titik, kita perlu memutuskan kehidupan seperti apa yang ingin jalani. Kita tidak dapat berdiri satu kaki untuk Tuhan dan satu kaki lainnya untuk dunia. 

Kita perlu memilih mau melewati hari-hari kita dengan cara yang sesuai dengan firman Tuhan atau tidak.

Jika kita hidup menurut daging, kita akan mati, tetapi jika kita hidup menurut Roh, kita akan hidup. Perhatikan kata “akan” yang terdapat pada ayat di atas. Kata itu menyiratkan sebuah proses. 

Keputusan kita untuk hidup menurut daging tidak akan langsung membuat kita mati, tetapi perlahan-tapi-pasti hidup kita akan semakin jauh dari Tuhan dan pada akhirnya kita mengakhiri hidup kita dengan banyak air mata. 

Sebaliknya, ketika kita memutuskan hidup menurut Firman Tuhan, tidak serta merta kehidupan kita langsung baik. Semua ada prosesnya.

Pilihlah dengan bijak kehidupan seperti apa yang ingin kita jalani. Pilihlah kehidupan yang menuntun kita kepada jalan-jalan yang sesuai firman Tuhan, karena di jalan itu kita akan melihat banyak janji-janji Tuhan yang tergenapi bagi hidup kita.

Seringkali kita dipusingkan dengan pilihan antara yang baik untuk kita lakukan dengan yang buruk untuk kita lakukan. 

Jika kita masih dipusingkan antara memilih yang baik dan yang buruk, maka kita akan kesulitan untuk naik ke jenjang berikutnya, yaitu memilih antara yang baik dengan yang terbaik.

Kejarlah dan pilihlah yang terbaik bagi hidup kita, karena Tuhan menyediakannya untuk kita. Jangan berlama-lama membiarkan diri kita berputar-putar hanya di antara pilihan yang baik dan yang buruk saja.

Hari ini kita dapat memilih hidup dalam kegelapan, atau dalam terang. Kita dapat memilih hidup memuaskan diri sendiri atau menjadi berkat bagi orang lain. 

Kita dapat memilih hidup sembarangan atau menjaga kekudusan. Apa pun pilihan kita, pilihlah dengan berhati-hati dan bijak, karena di dalam semua pilihan terdapat konsekuensi.

Cara mengatasi akibat dari serangkaian pilihan yang buruk adalah melalui membuat serangkaian pilihan yang benar. 

Satu-satunya cara untuk menang dari penderitaan yang kita akibatkan sendiri adalah melakukan hal yang sesuai dengan firman Tuhan. Tidak ada cara lain.

Setiap orang pernah mengalami kesusahan di dalam hidupnya akibat dari serangkaian pilihan yang keliru yang mereka buat. Solusinya sederhana, berbaliklah ke jalan yang benar.

Apa pun kesulitan yang sedang kita alami hari ini, kita masih bisa memiliki kehidupan yang diberkati. Ada harapan untuk kita di dalam Kristus. 

Mungkin saja kita menderita kerugian, atau mungkin kita telah kehilangan sesuatu yang berharga, kita tidak dapat berbuat banyak untuk sesuatu yang sudah berlalu. Namun, kita dapat berbuat banyak bagi masa yang akan datang. Kita dapat mengubah masa depan kita sekarang.

Tuhan sanggup mendatangkan kebaikan dalam setiap keputusan kita yang buruk jika kita mau berbalik kepada-Nya. 

Tuhan tidak henti-hentinya memberikan kita kesempatan untuk kehidupan yang jauh lebih baik. Yang perlu kita lakukan hanyalah kembali kepada-Nya, ke jalan-Nya yang benar, 

Tetap berdiri teguh di atas kebenaran adalah sebuah keputusan yang perlu kita ambil setiap hari. Firman Tuhan mengatakan hari-hari yang kita hidupi semakin jahat. Tidak dapat dipungkiri, tawaran untuk menyerah terhadap situasi dan hanyut bersama arus dunia ini sungguh menggiurkan.

Namun, kita memiliki Sang Batu Karang Yang Teguh, Sang Kota Perlindungan, dan Sang Kubu Pertahanan. Jangan terseret dalam kesesatan. Jangan menuruti apa yang dunia inginkan.

Karena Tuhan ada bersama kita, hidup di dalam kita, tidak ada alasan bagi kita untuk menyerah terhadap situasi. Menyerah bukanlah pilihan. 

Kita perlu tetap teguh di dalam Kristus melawan segala keputusasaan, sakit hati, kepedihan, dan kekecewaan. Dia menjanjikan bahwa kita adalah pemenang dalam setiap tantangan yang kita hadapi.

Tuhan Yesus memberkati, diberkati, diberkati, diberkati Tuhan

Komentar

  1. Roma 8:13 Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin marilah kita tetap mengandalkan Tuhan puji syukur saya adalah salah satu pemenang yang diberikan Tuhan kepada saya marilah kawan kawan tetaplah mengandalkan Tuhan

      Hapus
    2. Amin hidup harus menurut kebenaran Firman Tuhan .

      Hapus
  2. Amen
    marilah kita hidup di dunia ini menurut roh bukan sesuai keinginan daging karena jika jika mengikuti sesuai keinginan daging kita itu hanya nikmat sementara dan berujung pada dosa tetapi jika kita hidup menurut roh maka iman kekristenan kita semakin bertumbuh dan berkat kita semakin bertambah

    BalasHapus
  3. Jika kita hidup menurut daging, kita akan mati, tetapi jika kita hidup menurut Roh, kita akan hidup.

    BalasHapus
  4. Tuhan sanggup mendatangkan kebaikan dalam setiap keputusan kita yang buruk jika kita mau berbalik kepada-Nya

    BalasHapus
  5. Namun, kita memiliki Sang Batu Karang Yang Teguh, Sang Kota Perlindungan, dan Sang Kubu Pertahanan. Jangan terseret dalam kesesatan. Jangan menuruti apa yang dunia inginkan.

    BalasHapus
  6. Tetap berdiri teguh di atas kebenaran adalah sebuah keputusan yang perlu kita ambil setiap hari.

    BalasHapus
  7. Tuhan tidak henti-hentinya memberikan kita kesempatan untuk kehidupan yang jauh lebih baik. Yang perlu kita lakukan hanyalah kembali kepada-Nya, ke jalan-Nya yang benar,

    BalasHapus
  8. Roma 8:13 Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup

    BalasHapus
  9. Amen...Terimakasih Hamba-Nya untuk Renungannya dan doa2nya Kasih Tuhan Yesus Memberkati

    BalasHapus
  10. Satu-satunya cara untuk menang dari penderitaan yang kita akibatkan sendiri adalah melakukan hal yang sesuai dengan firman Tuhan. Tidak ada cara lain.

    Happy Sunday 😇

    BalasHapus
  11. Tuhan kasih kita kehendak untuk memilih dan sebagai orang percaya kita tentu melakukan apa yang menjadi kesukaan-Nya. Pergunakan waktu, nikmati anugerah yang sudah di diberikan Tuhan bagi kita. Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  12. Tetap teguh hidup di dalam Kristus meskipun menghadapi kekecewaan dan kesulitan.

    BalasHapus
  13. Jika kita hidup menurut daging, kita akan mati, tetapi jika kita hidup menurut Roh, kita akan hidup. Perhatikan kata “akan” yang terdapat pada ayat di atas. Kata itu menyiratkan sebuah proses.

    BalasHapus
  14. Puji Tuhan firman yang sungguh luar biasa🙏🙏

    BalasHapus
  15. Ku tak dapat jalan sendiri TUHAN tolong lah aku biarlah sinarMu menerangiku agar aku dapat bertahan Amen.

    BalasHapus
  16. Amen, berpegang teguh pada kebenaran

    BalasHapus
  17. Amen, mematikan perbuatan daging dengan hidup di Pimpin oleh Roh

    BalasHapus
  18. Cara mengatasi akibat dari serangkaian pilihan yang buruk adalah melalui membuat serangkaian pilihan yang benar.

    BalasHapus
  19. Pengharapan yang besar selalu ada di dalam Yesus

    BalasHapus
  20. Renungan yang selalu memberkati kita semua

    BalasHapus
  21. Shalom, keputusan kita menentukan hidup yang kita jalani. Pastikan kita hidup sesuai dengan firman Tuhan, bukan dengan dunia atau kedagingan kita

    BalasHapus
  22. Amen, berusaha Mematikan keinginan dunia

    BalasHapus
  23. melakukan hal yang sesuai dengan firman Tuhan dan tetap hidup di dalam Tuhan

    BalasHapus
  24. Tuhan sanggup mendatangkan kebaikan dalam setiap keputusan kita yang buruk jika kita mau berbalik kepada-Nya.

    BalasHapus
  25. Kejarlah dan pilihlah yang terbaik bagi hidup kita, karena Tuhan menyediakannya untuk kita. Jangan berlama-lama membiarkan diri kita berputar-putar hanya di antara pilihan yang baik dan yang buruk saja.

    BalasHapus
  26. Seringkali kita dipusingkan dengan pilihan antara yang baik untuk kita lakukan dengan yang buruk untuk kita lakukan.

    BalasHapus
  27. Hari ini kita dapat memilih hidup dalam kegelapan, atau dalam terang. Kita dapat memilih hidup memuaskan diri sendiri atau menjadi berkat bagi orang lain.

    BalasHapus
  28. Tetap berdiri teguh di atas kebenaran adalah sebuah keputusan yang perlu kita ambil setiap hari. Firman Tuhan mengatakan hari-hari yang kita hidupi semakin jahat. Tidak dapat dipungkiri, tawaran untuk menyerah terhadap situasi dan hanyut bersama arus dunia ini sungguh menggiurkan.

    BalasHapus
  29. Pilihlah dengan bijak kehidupan seperti apa yang ingin kita jalani

    BalasHapus
  30. Karena Tuhan ada bersama kita, hidup di dalam kita, tidak ada alasan bagi kita untuk menyerah terhadap situasi. Menyerah bukanlah pilihan.

    BalasHapus
  31. Satu-satunya cara untuk menang dari penderitaan yang kita akibatkan sendiri adalah melakukan hal yang sesuai dengan firman Tuhan. Tidak ada cara lain

    BalasHapus

Posting Komentar