GEREJA LOKAL | RUMAH DOA KELUARGA - RDK | BERKAT TUHAN

 

GEREJA LOKAL

Shalom, pemazmur mengatakan bahwa satu-satunya cara agar kita dapat menghasilkan buah pada musimnya, tidak layu daunnya, dan apa saja yang kita perbuat berhasil adalah dengan cara tertanam di tepi aliran air.

Mazmur 1:3 Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. 

Tentu saja tepi aliran air dalam ayat di atas berbicara mengenai kebenaran Firman Tuhan. Namun saya percaya, itu juga berbicara mengenai komunitas yang sehat, atau dengan kata lain, gereja Tuhan. 

Sesuai konteks di atas, tujuan dari tertanam di sebuah komunitas atau gereja lokal adalah agar kita dapat berakar, dan kemudian berbuah lebat. Itu artinya, gonta ganti gereja menunjukkan bahwa kita tidak tertanam dan jika kita tidak tertanam, bagaimana kita dapat bertumbuh dan menghasilkan buah. 

Tidak masalah kita berpindah-pindah gereja jika kita sedang mencari gereja lokal. Namun, jika Tuhan telah menetapkan kita di sebuah gereja lokal, tertanamlah di sana, sampai Tuhan menyuruh kita untuk bergerak ke tempat lain. 

Seseorang pernah bertanya kepada saya, “Apakah orang percaya harus pergi ke gereja? Bukankah Tuhan ada di mana saja?” 

Bagi saya, ini bukan masalah harus ke gereja atau tidak. Jika kita melihat kepada konteks di atas, Tuhan ingin kita tertanam. Dia bukan hanya ingin kita mengenal Pribadi-Nya, tetapi Dia juga ingin kita terkoneksi dengan sesama orang percaya, yang dapat kita temukan di dalam gereja Tuhan. 

Salah satu tanda paling mudah dari sebuah komunitas atau gereja yang sehat adalah ketika kita berada di sana untuk beberapa saat, kita menyadari bahwa diri kita semakin mengenal Kristus, bertumbuh dalam karakter, dan menghasilkan buah-buah kebenaran.

Jika kita belum menemukannya, berdoalah minta hikmat dan tuntunan Roh Kudus untuk menemukan gereja yang tepat. Jika kita sudah menemukannya, tertanamlah di sana. Atau dengan kata lain, libatkan diri kita dalam acara atau program gereja tersebut. Jangan hanya datang untuk berjemaat.

Tuhan Yesus memberkati dan meneguhkan hati kita, amin!

Komentar

  1. Tuhan Yesus memberkati kita semua

    BalasHapus
  2. Kasih Tuhan abadi selalu untuk kita semua

    BalasHapus
  3. Kuasa Tuhan nyata dalam hidupku

    BalasHapus
  4. Tidak masalah kita berpindah-pindah gereja jika kita sedang mencari gereja lokal. Namun, jika Tuhan telah menetapkan kita di sebuah gereja lokal, tertanamlah di sana, sampai Tuhan menyuruh kita untuk bergerak ke tempat lain.

    BalasHapus
  5. Salah satu tanda paling mudah dari sebuah komunitas atau gereja yang sehat adalah ketika kita berada di sana untuk beberapa saat, kita menyadari bahwa diri kita semakin mengenal Kristus, bertumbuh dalam karakter, dan menghasilkan buah-buah kebenaran.

    BalasHapus
  6. Jika kita belum menemukannya, berdoalah minta hikmat dan tuntunan Roh Kudus untuk menemukan gereja yang tepat.

    BalasHapus
  7. Amen, Tuhan ingin kita tertanam didalam gereja Tuhan

    BalasHapus
  8. Tuhan Yesus memberkati dan meneguhkan hati kita, amin!

    BalasHapus
  9. Pertolongan Nya tidak pernah terlambat bagi kita🙏🙏

    BalasHapus
  10. Amin Tuhan Yesus selalu menyertai kita semua

    BalasHapus
  11. Amen, Tuhan bukan hanya ingin kita mengenal Pribadi-Nya, tetapi Dia juga ingin kita terkoneksi dengan sesama orang percaya
    Putri pakpahan

    BalasHapus
  12. Amin amin saudara ku marilah kita camkan di hari dan pikiran kita supaya bertumbuh keimanan kita marilah kita pupuk

    BalasHapus
  13. Dia bukan hanya ingin kita mengenal PribadiNya, tetapi dia juga ingin kita terkoneksi dengan sesama Orang Percaya

    BalasHapus
  14. amiinnn...ketika kita memilih hidup dalam-Nya maka Firman-Nya pun tergenapi haleluya

    BalasHapus
  15. libatkan diri kita dalam acara atau program gereja tersebut. Jangan hanya datang untuk berjemaat.

    BalasHapus
  16. Bagi saya, ini bukan masalah harus ke gereja atau tidak. Jika kita melihat kepada konteks di atas, Tuhan ingin kita tertanam. Dia bukan hanya ingin kita mengenal Pribadi-Nya, tetapi Dia juga ingin kita terkoneksi dengan sesama orang percaya, yang dapat kita temukan di dalam gereja Tuhan.

    BalasHapus
  17. satu-satunya cara agar kita dapat menghasilkan buah pada musimnya, tidak layu daunnya, dan apa saja yang kita perbuat berhasil adalah dengan cara tertanam di tepi aliran air.

    BalasHapus
  18. gereja yang sehat adalah ketika kita berada di sana untuk beberapa saat, kita menyadari bahwa diri kita semakin mengenal Kristus, bertumbuh dalam karakter, dan menghasilkan buah-buah kebenaran.

    BalasHapus
  19. Segala yang baik lakukanlah itu semua untuk memuliakan nama Tuhan bukan untuk manusia.

    BalasHapus
  20. semakin mengenal Kristus, bertumbuh dalam karakter, dan menghasilkan buah-buah kebenaran.

    BalasHapus
  21. Kita bertumbuh dalam satu komunitas didasari oleh komitmen kita sebagai orang percaya. Dan menjadi bagian dalam komunitas itu sendiri.

    BalasHapus
  22. Bukan hanya ingin kita mengenal Pribadi-Nya, tetapi Dia juga ingin kita terkoneksi dengan sesama orang percaya, yang dapat kita temukan di dalam gereja Tuhan.

    BalasHapus
  23. ika kita sudah menemukannya, tertanamlah di sana.

    BalasHapus
  24. libatkan diri kita dalam acara atau program gereja tersebut.

    BalasHapus
  25. Jangan hanya datang untuk berjemaat.

    BalasHapus
  26. Mazmur 1:3 Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

    BalasHapus
  27. Dia bukan hanya ingin kita mengenal Pribadi-Nya, tetapi Dia juga ingin kita terkoneksi dengan sesama orang percaya, yang dapat kita temukan di dalam gereja Tuhan.

    BalasHapus
  28. Dia juga ingin kita terkoneksi dengan sesama orang percaya, yang dapat kita temukan di dalam gereja Tuhan.

    BalasHapus
  29. tertanamlah di sana, sampai Tuhan menyuruh kita untuk bergerak ke tempat lain.

    BalasHapus
  30. Tertanam dan berbuah lebat

    BalasHapus
  31. Selalu terkoneksi dengan Tuhan

    BalasHapus
  32. Amen
    tetap mengandalkan tuhan dan menjalani kehidupan kita sesuai dengan firman tuhan agar hidup kita terberkati

    BalasHapus

Posting Komentar