BERJALAN BERSAMA TUHAN | RUMAH DOA KELUARGA - RDK

 

BERJALAN BERSAMA TUHAN

Shalom, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan kita, tetapi Tuhan tahu apa yang akan terjadi di depan kita, oleh sebab itu jika kita berjalan bersama dengan Tuhan, Dia mampu melindungi kita.

Yudas 3 Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihati kamu, supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus. 

Terkadang situasi dan kondisi yang kita alami membuat kita lupa bahwa kita adalah anak Raja di atas segala raja, bahwa Bapa kita adalah Pencipta Alam Semesta. Situasi dan kondisi tidak hanya dapat membuat kita ‘amnesia’ terhadap identitas kita di dalam Kristus, tetapi juga berpotensi mengendalikan hidup kita. Ya, karena rasa takut dan kuatir, akhirnya kita melakukan atau memutuskan sesuatu yang tidak ingin kita lakukan.

Semua orang tahu bahwa mencuri itu salah, tetapi karena dikuasai oleh rasa takut dan kuatir, akhirnya mereka memutuskan untuk mencuri. Jangan takut atau kuatir, tetaplah tenang. Percayalah kepada janji setia-Nya. 

Jangan menyerah terhadap situasi. Ada Tuhan yang senantiasa bersama kita. Percayalah tangan-Nya menggenggam erat dan suara-Nya yang lembut meyakinkan kita untuk percaya kepada kebenaran-Nya. 

Kadang jalan yang kita tempuh terlihat berliku-liku, seolah jalan itu tidak memberi kepastian, tetapi selama kita berjalan bersama Tuhan, kita tidak perlu kuatir, karena Dia tidak akan menuntun kita ke jalan buntu. Dia menuntun kita ke padang berumput hijau, ke air yang tenang, dan ke tanah yang berlimpah susu dan madu. Yang perlu kita lakukan adalah percaya kepada tuntunan-Nya.

Berjalan bersama Tuhan, menyadarkan kita bawa tak pernah kita sendiri, Tuhan Yesus memberkati.

Komentar

  1. Jangan takut atau kuatir, tetaplah tenang. Percayalah kepada janji setia-Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin marilah kita semua kawan selalu berjalan di jalan Nya supaya kita tidak kesasar Tuhan selalu menyertai kita

      Hapus
  2. Yudas 3 Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihati kamu, supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus.

    BalasHapus
  3. Roni Martua ManurungSenin, Mei 08, 2023 6:17:00 AM

    Jangan menyerah terhadap situasi. Ada Tuhan yang senantiasa bersama kita.

    BalasHapus
  4. Janganlah menyerah terhadap situasi yang buruk. Ada Tuhan yang senantiasa bersama kita. Percayalah tangan-Nya menggenggam erat dan suara-Nya yang lembut meyakinkan kita untuk percaya kepada kebenaran-Nya.

    BalasHapus
  5. Percaya kepada tuntunanNya, tetap kuat dan bersabar di dala menanti setiap janji Tuhan, Tuhan senantiasa menyertai kita di dalam setiap situasi, berharap penuh hanya kepada Tuhan

    BalasHapus
  6. Yohana Paulina SiahaanSenin, Mei 08, 2023 6:33:00 AM

    Sebab sungguhlah Tuhan selalu menyertai kita, dia tau seperti apa kita kedepan, dia tau akan membentuk kita seperti apa. Tetaplah percaya akan janji dan rencana Tuhan dalam hidup kita.
    Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  7. Jangan menyerah terhadap situasi. Ada Tuhan yang senantiasa bersama kita. Percayalah tangan-Nya menggenggam erat dan suara-Nya yang lembut meyakinkan kita untuk percaya kepada kebenaran-Nya.

    BalasHapus
  8. Amin...amin. Puji Tuhan. Terimakasih untuk renungannya TUHAN YESUS MEMBERKATI πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  9. Semua orang tahu bahwa mencuri itu salah, tetapi karena dikuasai oleh rasa takut dan kuatir, akhirnya mereka memutuskan untuk mencuri. Jangan takut atau kuatir, tetaplah tenang. Percayalah kepada janji setia-Nya. 

    BalasHapus
  10. Amen,Tuhan tahu apa yang akan terjadi di depan kita, oleh sebab itu jika kita berjalan bersama dengan Tuhan, Dia mampu melindungi kita.

    BalasHapus
  11. Amin πŸ™
    Tidak sekalipun Tuhan Yesus membiarkan kita sendiri, tetap percaya hanya kepada Dia πŸ˜‡

    BalasHapus
  12. AminπŸ™πŸ™
    Tuhan yesus sumber segala kebaikan dan kebenaran tak sekalipun Tuhan meninggalkan orang percaya

    BalasHapus
  13. Amin,, Imanuel πŸ™πŸ˜‡

    BalasHapus
  14. Amen,Tuhan tahu apa yang akan terjadi di depan kita, oleh sebab itu jika kita berjalan bersama dengan Tuhan, Dia mampu melindungi kita
    cintaheza

    BalasHapus
  15. Tuhan Yesus ku peganglah tanganku jangan lepaskan sebab aku tidak dapat jalan sendiri Amen.

    BalasHapus
  16. Terkadang situasi dan kondisi yang kita alami membuat kita lupa bahwa kita adalah anak Raja di atas segala raja, bahwa Bapa kita adalah Pencipta Alam Semesta.

    BalasHapus
  17. Jangan menyerah terhadap situasi. Ada Tuhan yang senantiasa bersama kita. ( Priskila Nadila Hutagaol)

    BalasHapus
  18. Amen, Tuhan selalu bersama kita disaat suka maupun duka

    BalasHapus
  19. Amen, Percaya kepada rencana Tuhan

    BalasHapus

Posting Komentar